Proyek jalur ganda

BOGOR-TODAY.COM, BOGORProyek Jalur ganda atau double track Bogor-Sukabumi ditargetkan rampung pada Maret 2022 mendatang. Hal itu diiringi berlakunya uji coba hingga Stasiun Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Direktur Prasarana Perkeretaapian pada Ditjen Perkeretaapian, Harno Trimadi menyebut sementara dalam sisa pengerjaan proyek ada beberapa tahap yang dapat dilakukan oleh pekerja dalam Padat Karya.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

“Mudah-mudahan, Maret kita sudah bisa uji coba sampai Cicurug. Namun, apakah bisa langsung (double track), atau kombinasi,” ujar Harno kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Untuk stasiun-stasiun yang akan dilintasi Kereta Rel Diesel (KRD), kata Harno juga masih dalam proses pembangunan dan perbaikan. Seperti Stasiun Paledang diperbesar, Stasiun Batutulis yang diperkirakan akan mengalami pergeseran.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 18 April 2024

Sementara itu, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Wilayah Jawa Bagian Barat (Jabar), Erni Basri, menyebutkan dalam program Padat Karya pihaknya berencana bakal melibatkan masyarakat di 16 kelurahan yang berada di empat kecamatan se-Kota Bogor. Hal itu dilakukan guna menggerakkan roda perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

============================================================
============================================================
============================================================