Mengadopsi Boneka Arwah

BOGOR-TODAY.COM – Sejumlah selebriti tanah air akhir-akhir ini menjadi sorotan publik lantaran mengadopsi boneka arwah atau spirit doll. Ada beberapa kalangan yang mengaitkan boneka arwah  dengan hal berbau mistis.

Namun, rupanya fenomena boneka arwah ini bukan sesuatu yang baru bagi masyarakat Indonesia khususnya kalangan selebriti.

Lalu, apa kata psikolog terkait fenomena yang tengah hangat belakangan ini.

Melansir, Wowkereen.com, Rabu (5/2/2021) Psikolog Intan Erlita sekaligus presenter mengaku khawatir bilamana fenomena yang bermula dari rekan artis ini bisa mempengaruhi masyarakat luas.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Pasalnya, kata dia publik figur cenderung memiliki banyak penggemar sehingga merupakan contoh bagi khalayak umum.

Dengan demikian, pihaknya mengaku khawatir jika terdapat beberapa masyarakat yang mencontoh perilaku artis tersebut dan tak bisa mengendalikan dirinya ke keadaan normal.

“Dan tentunya kita tahu ketika kita punya banyak followers sehingga ada tanggung jawab sendiri.”kata Intan.

Menurutnya, seseorang yang menganggap benda mati seperti teman hidup beberapa di antara mereka memiliki gangguan kejiwaan.

Namun, tak semua orang seperti itu, Intan mengatakan harus melakukan observasi lebih dalam untuk meyakini apakah benar orang tersebut memiliki gangguan mental dan sebagainya.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

“Apakah ada dalam kondisi kejiwaan gitu ya yang terkait dalam seseorang yang menganggap benda mati atau mainan atau apapun bentuknya gitu ya sebagai teman hidup atau sahabat dan itu menjadi sebuah kelainan itu ada,” papar Intan.

Seorang psikolog perlu mendiagnosa apakah sosok yang memuja benda mati itu memang sedang mengalami tekanan batin atau sebagainya.

============================================================
============================================================
============================================================