2 Pelaku Pembuat Sertifikat Palsu
Polres Bogor Buru 2 Pelaku Pembuat Sertifikat Palsu. Foto : Humas Polres Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor buru 2 pelaku pembuat sertifikat palsu. Hal itu, dikatakan Kapolres Bogor, Iman Imanuddin usai menangkap 6 pelaku mafia tanah yang memperjual belikan aset negara yang terletak di kawasan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Penangkapan itu, Kata Iman berawal dari adanya laporan Polisi pada tanggal 02 November 2021 yang dibuat Ahmad Khoerurizal atas pemalsuan surat dari Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) RI soal Permohonan Penerbitan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) dan buka blokir.

Baca Juga :  Pria Ini Selamat Setelah Disapu Tsunami di Tonga Dengan Berenang Selama 28 Jam

“Atas laporan tersebutlah kami lakukan penyelidikan yang kemudian dari hasil penyelidikan kita amankan 2 orang tersangka berinisial AS (54) dan DH (44),” terang Iman, Kamis (13/1/2022).

Iman menuturkan, modus para tersangka dalam melakukan aksinya yakni dengan melakukan pemalsuan surat-surat dari DJKN dan SHGB No 1914. Surat palsu yang seolah-olah diterbitkan oleh DJKN ini digunakannya untuk membuka blokir di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor, serta terkait objek tanah milik negara yang mereka jual kepada pembeli/ korban.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua