BOGOR-TODAY.COM, BOGORMenangis kerap diidentikan dengan cengeng. Namun, berdasarkan penelitian ternyata menangis memiliki segudang manfaat, termasuk dapat menurunkan berat badan. Berapa banyak pembakaran kalori saat menangis.?

Melansir Healthline.com, Selasa (18/1/2022) menangis disebabkan beberapa hal, seperti karena putus cinta, kepergian seseorang yang dicintai, kesal, depresi.

Penelitian Energy Expenditure of Genuine Laughter dalam International Journal or Obesity (2005) lalu menyebutkan bahwa menangis memang membakar beberapa kalori.

BACA JUGA :  Kordinatoriat PWI Bogor Timur dan PWI Kabupaten Bogor Gelar Santunan Yatim

Untuk membakar kalori dengan cepat, Anda harus menangis selama berjam-jam, berhari-hari. Hal itu sama dengan satu jalan cepat dan dapat membakar 1,3 kalori per menit

Hal ini berarti untuk setiap sesi menangis 20 menit, Anda membakar 26 kalori lebih banyak daripada saat menangis tanpa air mata.

Berbeda dengan arti tangisan karena kesal dan emosi lainnya, peneliti menyebut penurunan berat badan yang disebabkan oleh kesedihan dan depresi lebih erat kaitannya dengan kehilangan nafsu makan daripada menangis.

BACA JUGA :  Masyarakat Diberikan Pemahaman Epilepsi Oleh RSUD Leuwiliang

Manfaat menangis untuk kesehatan

Sekalipun manfaat pembakaran kalorinya tak terlalu besar, namun ada berbagai manfaat kesehatan dari menangis.

Berikut beberapa manfaat kesehatan dari menangis

============================================================
============================================================
============================================================