Sinusitis
Wajib Tahu, Sinusitis Menyebabkan Hasrat Berhubungan Seks Menurun.

BOGOR-TODAY.COMSinusitis akut dapat dipicu oleh dingin atau alergi, dampaknya sinusitis ternyata dapat memengaruhi kehidupan seks bagi penderitanya. Bahkan, sinusitis bisa menyebabkan seseorang menolak atau enggan berhubungan seksual.

Lantas, apa hubungan antara sinusitis dan menurunnya keinginan untuk berhubungan seksual? Simak penjelasannya di sini.

Sinusitis Menyebabkan Hasrat Berhubungan Seks Menurun

Infeksi sinus juga dikenal sebagai sinusitis atau rinosinusitis. Kondisi ini ditandai ketika rongga hidung terinfeksi, bengkak, dan mengalami peradangan.

Penumpukan cairan di sinus dapat menyebabkan kuman tumbuh dan memicu infeksi sinus. Sinusitis biasanya disebabkan oleh infeksi virus. Pada beberapa kasus, bakteri atau jamur dapat menyebabkan infeksi sinus.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

Kondisi lain, seperti alergi, polip hidung, dan infeksi gigi juga dapat menyebabkan nyeri dan gejala sinus.

Sinus bisa memengaruhi hubungan seksual pasangan karena kondisi ini menyebabkan perubahan mood, serta gangguan pada indra penciuman, berikut penjelasannya

1. Tidak Mood Berhubungan Seksual

Dokter Theresia Rina Yunita mengatakan, “Orang dengan gejala sinusitis umumnya tidak merasa baik, sering kelelahan kronis, dan mungkin tidak tidur nyenyak sehingga hal ini memengaruhi mood (suasana hati) untuk melakukan hubungan seksual,” kata dr. Theresia.

BACA JUGA :  Cemilan Kreasi dengan Bakso Rambutan Goreng yang Renyah Bikin Nagih
Sinusitis
Wajib Tahu, Sinusitis Menyebabkan Hasrat Berhubungan Seks Menurun

Selain itu, kata dr. Theresia, kondisi sinusitis dapat menyebabkan seseorang merasa tidak seksi atau menggairahkan. Dampaknya, kepercayaan diri dan gairah seks penderitanya menurun.

2. Indra Penciuman Terganggu

Menurut dr. Michael Benninger, dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) dari Cleveland Clinic, indra penciuman memiliki peran yang besar saat berhubungan seksual.

============================================================
============================================================
============================================================