Sawah
D'sawah

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Selain Puncak, kini di kawasan Bogor Barat semakin menjamurnya cafe atau Resto yang mengusung wisata sambil mencicipi berbagai jajanan kuliner khas Sunda friends. Salah satunya d’sawah.

Terletak di Jalan Cilubang Mekar 2, RT.03/RW.08, Situgede, Bu Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat terdapat sebuah tempat nongkrong yang menyuguhkan pemandangan cantik.

Ya, D’sawah. Selain sebagai tempat nongkrong yang asyik, D’Sawah ini sangat cocok dikunjungi bersama rekan ataupun keluarga.

Sesuai namanya, D’sawah tentunya pengunjung dapat menikmati hidangan sambil dimanjakan dengan hamparan sawah hijau terbentang luas yang dapat menyejukkan mata. Udaranya yang segar dan suasana pedesaan yang begitu kental menjadikan tempat ini begitu teduh. Dari pintu masuk D’Sawah sendiri kita akan mendengar suara kicauan burung yang sangat merdu. Apalagi tidak jauh dari sana kita juga akan disuguhkan pemandangan danau yang begitu cantik.

D’sawah ini memiliki konsep bangunan tradisional khas Sunda. Kita akan melihat berbagai saung berdiri di sepanjang sawah. Saung-saung ini dilengkapi dua lantai. Lantai pertama dilengkapi sofa-sofa berwarna merah dengan meja kayu jati. Sementara itu, di lantai kedua kita akan disuguhkan ruang makan dengan konsep lesehan. Segala sudut saung dihiasi dengan gorden putih sehingga menambah kesan yang sangat cantik

D’sawah ini memiliki konsep bangunan tradisional khas Sunda. Kita akan melihat berbagai saung berdiri di sepanjang sawah. Saung-saung ini dilengkapi dua lantai. Lantai pertama dilengkapi sofa-sofa berwarna merah dengan meja kayu jati. Sementara itu, di lantai kedua kita akan disuguhkan ruang makan dengan konsep lesehan. Segala sudut saung dihiasi dengan gorden putih sehingga menambah kesan yang sangat cantik.

BACA JUGA :  Susu Kurma Bisa Bantu Diet? Ini Dia Kandungan dan Manfaatnya

Fasilitas Tempat Bermain Anak

Selain tempatnya yang begitu nyaman, D’Sawah juga sangat menyenangkan. Apalagi mengajak si kecil sambil liburan. Di dalam sana disediakan taman bermain yang cukup luas. Dengan rumput sintetis, ada sebuah jungkit-jungkit dan juga ayunan yang digunakan sebagai sarana hiburan. Bahkan banyak spot foto yang mampu menarik perhatian para pengunjung.

Seperti sebuah kuda yang terbuat dari tanaman, ayunan bambu, bangunan putih yang menyerupai kandang sapi, dinding bunga, jembatan, dan masih banyak lagi. Karena memiliki tempat yang cukup luas, D’Sawah seringkali dijadikan sebagai tempat bersepeda bagi beberapa komunitas. Tempat ini akan sangat menarik dikunjungi ketika malam hari. Pantulan dari lampu-lampu bohlam menggenang di dalam air seolah-olah mirip seperti bulan.

Tidak hanya dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga, atau nongkrong bersama teman, D’Sawah juga seringkali dijadikan sebagai tempat untuk melaksanakan acara tertentu seperti ulang tahun, pre-wedding, rapat kerja dan sebagainya. biasanya jika kita ingin mengadakan acara di sana kita bisa reservasi terlebih dahulu.

BACA JUGA :  Dessert Puding Susu Aneka Buah yang Enak Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Menu Makanan Khas Sunda

Kebanyakan dari menu makanannya merupakan makanan khas Sunda. Kita bisa memesan aneka gorengan seperti Tahu Walik, Tempe Mendoan, Bakwan udang, dan lainnya. Atau kita juga bisa memesan aneka sayuran seperti cah kangkung, sayur asem, karedok, terong bakar, dan masih banyak lagi. Salah satu menunya yang menarik perhatian para pengunjung adalah Nasi Sawah. Nasi dengan aneka campuran sayuran yang dimasak menjadi satu ini hanya bisa kita temukan di D’Sawah. Layaknya seperti nasi goreng, Nasi Sawah ini lebih sehat dan tentunya lebih enak. Memiliki topping ayam bakar atau ayam goreng, sambal, lalapan, tahu dan tempe goreng.

Karena termasuk resto yang baru saja buka pada awal Oktober 2021 ini, D’Sawah masih belum banyak diketahui. Jika dari arah pusat Kota Bogor, pengunjung bisa mengambil rute menuju ke Jalan Raya Dramaga atau bisa melalui Jalan Raya Cifor yang bisa ditempuh dengan watu sekitar 30 menit perjalanan.

D’sawah ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 21.00. Ketika datang ke sana, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan ya friends. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================