Sehari Siapkan 400 Butir, Pedagang Kelapa Muda di Mataram Raup Untung Berlipat

BOGOR-TODAY.COM, LOMBOK – Kelapa muda dengan airnya yang segar dan manis menjadi buruan umat muslim yang berpuasa Ramadan untuk pelengkap menu buka puasa.

Baik kiri maupun kanan sepanjang jalan berjejeran penjual air kelapa muda di jalan Majapahit Kota Mataram, Lombok. Dari Rumah Sakit Unram hingga Taman Budaya anda akan melihat kelapa yang begitu banyak sedang dijual.

Dari 20 pedagang yang berjualan, di bawah sepuluh pedagang yang memang berjualan kelapa muda di hari biasa, selebihnya hanya memanfaatkan momen bulan suci Ramadan.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Wanita di Slogohimo Wonogiri, Gegerkan Warga Setempat

“Itu yang di depan Kantor Lingkungan hidup waktu puasa aja. Dekat Jasa Raharja itu juga,” tunjuk salah satu pedagan kelapa muda yang bernama Ojan Sabtu (2/4/22).

Terlihat beberapa di beberapa tempat dekat trotoar jalan, stok kelapa muda ditutup menggunakan terpal. Ratusan kelapa muda itu akan diperjual belikan mulai hari minggu besok.

Menurut Ojan penjualan kelapa muda di bulan Ramadhan memang meningkat drastis. Ia yang di hari biasa hanya bisa menjual sekitar 150 buah, di bulan Ramadhan melonjak dua kali lipat.

BACA JUGA :  Remaja di Cicalengka Bandung Dibacok Geng Motor Slotter

“Paling banyak 200 biji, tapi saat puasa setidaknya 300 lah yang laku,” ucap pria asal Kekalik itu.

Ojan biasa memasok kelapa muda dari Lombok Timur. Kadang ia memesan di Aikmel atau sekitar Korleko.

============================================================
============================================================
============================================================