BOGOR-TODAY.COM, QATAR Souq Waqif adalah rumah sakit canggih di Doha Qatar, di mana 150 pasien dirawat setiap hari. Souq Waqif adalah rumah sakit khusus elang.

Untuk mengatakan bahwa Rumah Sakit Souq Waqif Falcon Qatar adalah fasilitas medis yang tidak seperti yang lain akan cukup akurat. Tetapi sekali lagi, hanya sedikit negara di dunia yang memiliki tradisi elang setua negara-negara kecil Arab.

Menjaga burung dalam bentuk fisik terbaik dianggap sebagai tugas penting oleh mereka yang memilih untuk memelihara dan melatih elang, dan banyak dari mereka tidak mengeluarkan biaya untuk melakukannya. Jadi, tidak heran jika Souq Waqif memiliki perlengkapan dan staf yang lebih baik daripada banyak rumah sakit manusia di beberapa negara paling maju di dunia.

Didirikan pada tahun 2008, Rumah Sakit Souq Waqif Falcon terletak di salah satu sudut alun-alun utama di kota tua Doha. Semuanya, mulai dari pintu kaca mengkilap di pintu masuk hingga sofa yang nyaman di ruang tunggu, memberi tahu Anda bahwa elang adalah hewan yang paling dihormati di Qatar.

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Souq Waqif

Meskipun tidak sepopuler pada masa suku Badui, elang tetap menjadi bagian integral dari budaya Qatar. Saat ini burung itu memainkan banyak peran, mulai dari simbol status hingga hewan peliharaan dan juara balap senilai jutaan dolar, dan pemiliknya ingin menjaga mereka dalam kondisi prima. Di situlah staf di Rumah Sakit Souq Waqif Falcon masuk.

Dari tes darah, endoskopi, pemeriksaan X-Ray dan berbagai tes lainnya, hingga prosedur kosmetik seperti penggantian bulu dan penyesuaian paruh, dan bahkan mesin pengurutan gen, Souq Waqif melakukan dan memiliki semua yang Anda harapkan ada di rumah sakit manusia modern dan banyak lagi.

Rumah sakit menerima sekitar 150 pasien per hari, yang sebagian besar datang untuk pemeriksaan setelah dibeli dari salah satu dari banyak penjual elang di dekatnya. Yang lain datang untuk prosedur kosmetik biasa, seperti mengasah cakar dan paruh, atau operasi ortopedi yang rumit.

Bahkan sesuatu yang terdengar sepele seperti penggantian bulu diperlakukan dengan sangat hati-hati oleh staf di rumah sakit elang ini, karena ada banyak hal yang perlu diingat.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

Untuk setiap spesies polanya berbeda, dan untuk setiap bulu polanya berbeda,” teknisi Abdul Nasser Parolil mengatakan kepada surat kabar New York Times. “Kita harus menemukan pola yang tepat.”

Banyak profesional di Souq Waqif mempelajari keahlian mereka di tempat kerja, dengan mengamati orang lain, karena hanya ada sedikit ahli elang di seluruh dunia. Banyak dari mereka melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda sebelumnya, seperti instruktur karate atau kasir, tetapi mereka mendedikasikan hidup mereka untuk belajar tentang elang, terpikat oleh kekayaan Qatar. Orang Qatar terkenal dengan kekayaannya, sehingga staf di Souq Waqif tidak lagi terkesan dengan jumlah uang yang dikeluarkan beberapa pemilik elang untuk membeli burung mereka. Apa yang mereka kagumi, bagaimanapun, adalah perhatian yang mereka berikan kepada elang.

“Cara mereka merawat anak-anak mereka, mereka merawat elang mereka,” kata seorang pegawai rumah sakit. “Sebenarnya jika anak mereka sakit, mereka akan mengirim sopir, pembantu atau istri ke dokter. Tetapi jika elang itu sakit, tuan rumah akan pergi sendiri.” (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================