3. Sukkari

Memiliki arti gula, kurma sukkari dinamakan demikian karena rasa manisnya. Teksturnya cenderung renyah dengan citarasa manis, kerap dijadikan topping atau isian untuk hidangan seperti roti, kue, salad buah, atau bahkan diolah jadi jus.

Kurma ini banyak dijual di Indonesia jelang Bulan Ramadhan atau Idulfitri dan Idul Adha. Kurma sukkari kualitas premium harganya bisa mencapai 80 Riyal atau sekitar Rp306 per kilogram.

4. Ajwa

Seperti sukkari, kurma ajwa juga banyak ditemukan di Indonesia. Kerap kali kurma ajwa disebut sebagai varian kurma terbaik dan konon merupakan jenis kurma pertama yang dibudidayakan Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

Berwarna coklat tua kehitaman, rasanya manis dengan tekstur lembut. Keistimewaannya, dipercaya bisa memelihara kesehatan jantung, tulang, dan gigi, serta baik bagi penderita diabetes juga perempuan hamil.

Adapun waktu terbaik untuk mengonsumsi kurma ajwa adalah saat sahur dan dan di sela-sela makan berat. Sementara itu, harga kurma ajwa bisa mencapai 100 riyal atau setara Rp383 ribu per kilogram.

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

5. Amber

Mirip dengan kurma nabi alias kurma ajwa, yang membuat amber berbeda adalah bentuk lonjong serta warna lebih terang. Daging buah kurma amber juga memiliki tebal dan kering, dipercaya kaya akan nutrisi seperti protein, mineral, dan serat.

Keistimewaannya pun tak jauh berbeda dengan kurma ajwa. Harganya bahkan sama, yakni 100 riyal atau Rp383 ribu per kilogram. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================