tidur di dalam mobil
Waspada, Ini Bahaya Tidur di Dalam Mobil Saat Mudik. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Melakukan perjalanan mudik ke luar kota menggunakan mobil bersama keluarga memang seru. Namun, jarak tempuh untuk sampai ke tempat tujuan akan semakin lama dibanding menggunakan pesawat atau kereta.

Tentunya, pengemudi akan membutuhkan waktu untuk istirahat malam. Alhasil tidur di dalam mobil menjadi salah satu pilihan. Melansir klikdokter.com, Kamis (5/4/2022) dr. Muhammad Isman S menyebutkan tindakan tidur dalam mobil itu sangat berisiko bagi kesehatan. Beberapa di antaranya adalah :

Baca Juga :  Akhir 2022 Pemerintah Berencana Hapus Kartu E-Toll 

Risiko Keracunan Karbon Monoksida (CO)

Bahaya tidur di mobil menimbulkan risiko keracunan gas karbon monoksida atau CO. Gas CO merupakan sisa pembakaran mobil yang biasa dibuang melalui knalpot atau bisa juga keluar dari AC jika sistem pembuangan AC bermasalah.

Keracunan CO dapat terjadi ketika tidur di dalam mobil, di mana kondisi mobil dan AC mobil masih menyala. Gejala awal keracunan gas CO sulit dideteksi, mengingat gas ini tidak berbau dan tidak kelihatan.

Baca Juga :  BMKG : Waspada Gelombang Tinggi di Pesisir Pantai Pandeglang 17 Hingga 19 Mei 2022

Risiko Terguncang

Tidur dengan kasur di dalam mobil akan terkesan sangat nyaman. Namun, sebenarnya mobil tidak dirancang untuk memiliki kasur di dalamnya.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua