Pemkab Bogor berjanji
Pemkab Bogor berjanji pembangunan hunian tetap (huntap) di Kecamatan Cigudeg, Sukajaya bakal rampung pada 2024 mendatang. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPemkab Bogor berjanji pembangunan hunian tetap (huntap) di Kecamatan Cigudeg, Sukajaya bakal rampung pada 2023 mendatang.

Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Dede Armansyah menyebut terkait perencanaan kegiatannya sudah tersedia dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB)sebanyak 467 unit. Sedangkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor terdapat 142 unit di Kecamatan Sukajaya, Desa Cisarua dan Cileuksa.

Baca Juga :  Pemangku Kebijakan Wajib Dorong Dianggaran Perubahan

Pemkab Bogor berjanji

“Total kebutuhan pengungsi kalau yang di Sukajaya dan Cigudeg kurang lebih 2500 unit rumah. Sedangkan di Kecamatan Nanggung yang harus direnovasi sebanyak 1200 unit,” ungkap Dede kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Hasil rapat koordinasi pada bulan lalu, sambung Dede pihaknya diberikan arahan untuk percepatan penanganan korban bencana yaitu dibangunkan huntap yang ditargetkan selesai paling lambat 2023.

Baca Juga :  Begal Kembali Beraksi di Bogor, Polisi Kejar Pelaku

Namun, mengingat keterbatasan anggaran, pihaknya menegaskan bakal melakukan beberapa skema. Untuk huntap yang berada di Cisarua, skema yang akan dilaksanakan dengan pola relokasi bantuan sosial (bansos) dan relokasi mandiri.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua