Jalan raya
Ruas Jalan Raya Kalong 1 Leuwisadeng, Kabupaten Bogor digenangi air.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur wilayah barat Kabupaten Bogor dan sekitarnya membuat ruas Jalan Raya Kalong 1 Leuwisadeng, Kabupaten Bogor digenangi air.

Warga sekitar, Ahmad (nama samaran) menuturkan bahwa setiap kali hujan turun, ruas jalan tersebut kerap banjir lantaran drainase atau saluran air di kiri kanan jalan tidak berfungsi dengan baik.

“Kalau untuk petugas sendiri, sekarang suka rajin bersih-bersih, tapi yang dibersihkan yang terlihat saja, namun setelahnya, sampah itu tidak cepat diangkut sehingga jika hujan turun sampahnya terbawa aliran air,” ungkapnya, Senin (16/5/2022).

BACA JUGA :  Dijamin Nambah Napsu Makan, Ini Dia Resep Sambal Cumi Asin dan Petai yang Lezat dan Sedap

Tak hanya itu, pria 48 tahun itu juga mengungkapkan jika petugas kebersihan juga diduga membiarkan tumpukan sampah yang berada digorong-gorong.

Selain Ahmad, hal itu juga disampaikan Jajili (26) seorang pengguna jalan yang merupakan warga Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Kembang Kol Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan

Menurutnya kondisi drainase yang tidak berfungsi dengan baik di sepanjang jalur tersebut jadi alasan tiap kali hujan turun. Itu dialaminya, saat dirinya melintas di jalan itu.

“Setiap hujan turun dan kebetulan melintas jalur ini memang selalu banjir. Itu karena selokannya tersumbat jadi air yang ngalir tumpah kejalan,”ucapnya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================