Ilham Nugraha, seorang jurnalis media lokal di wilayah Sukabumi menjadi bulan-bulanan orang yang tak dikenal saat meliput penanganan korban kecelakaan di RSUD Palabuanratu, Senin (13/6/2022).

BOGOR-TODAY.COM, SUKABUMI – Ilham Nugraha, seorang jurnalis media lokal di wilayah Sukabumi menjadi bulan-bulanan orang tak dikenal  (OTK) saat meliput penanganan korban kecelakaan di RSUD Palabuanratu, Senin (13/6/2022).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Selasa (14/6/2022) Ilham menuturkan sebelum peristiwa itu terjadi dirinya sedang mengambil dokumentasi, lalu tiba-tiba datang seseorang yang tidak dikenal menghampirinya dan melarang Ilham untuk tidak mengambil dokumentasi sambil menyeretnya keluar ruangan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ikan Asin Sambal Belimbing, Perpaduan Asam Asin Pedas

Usai melakukan tindakan tak menyenangkan tersebut, Ilham juga diminta untuk menghapus file foto dan video yang ada di ponselnya.

“Ketika sudah berada di di luar gedung rumah sakit, belasan orang terprovokasi memukuli saya. Waktu Itu situasi lagi ramai juga, banyak orang di depan rumah sakit,” tutur Ilham.

Atas kejadian kekerasan yang dialaminya, sejumlah rekan seprofesinya lantas melaporkannya ke kepolisian. Laporan diterima di Polres Sukabumi dengan nomor STBL/602/VI/2022/SPKT/Polres Sukabumi/Polda Jawa Barat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 25 April
jurnalis
Ilham Nugraha, seorang jurnalis media lokal di wilayah Sukabumi menjadi bulan-bulanan orang yang tak dikenal saat meliput penanganan korban kecelakaan di RSUD Palabuanratu, Senin (13/6/2022)

Terpisah, Pemimpin Redaksi Jurnalsukabumi.com, Ujang Herlan, menyayangkan atas terjadinya peristiwa ini. Dirinyan dengan tegas mengecam keras bentuk kekerasan terhadap wartawan.

Untuk memastikan kasus tersebut ditangani polisi secara profesional, Ujang pun mendatangi Mapolres Sukabumi didampingi rekan-rekan jurnalis lainnya, termasuk PWI dan IJTI

============================================================
============================================================
============================================================