BOGOR-TODAY.COM, TENJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tahun ini menetapkan Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo sebagai lokasi binaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Terdapat 100 Kepala Keluarga (KK) yang dijadikan target binaan dengan status Keluarga Pra Sejahtera (Pra-KS) dan Keluarga Sejahtera 1 (KS1).

Kepala Dinas Pemberdayaan,Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, Nurhayati mengatakan, pihaknya duduk bersama untuk menentukan road map dan pemetaan program P2WKSS.

P2WKSS

Semua perangkat daerah berkumpul untuk memotret permasalahan, agar masing-masing mengetahui apa yang harus dikerjakan sesuai tugas dan fungsi masing – masing.

BACA JUGA :  Minuman Pelepas Dahaga dengan Es Cincau Serut Gula Merah yang Manis Pas

“Kita berangkat dari potensi masalah dulu, ternyata disini kita harus meningkatkan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesehatan masyarakat, terus kita mau meningkatkan pendidikan, kemudian bagaimana kita meningkatkan kualitas  SDM, selanjutnya masalah penguatan pencegahan dan penanganan kekerasan pada perempuan dan anak,” tutur Nurhayati, Rabu (15/6/2022).

Ia menambahkan, bagaimana meningkatkan peranan perempuan untuk membentuk keluarga sehat dan sejahtera. Menurutnya, peran perempuan harus ditingkatkan, karena perempuan adalah motor penggerak di keluarga, dan harus ditingkatkan kualitasnya dan dipenuhi hak-haknya.

BACA JUGA :  Simak Ini! 5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Memperpendek Usia

“Dengan adanya P2WKSS di wilayah Desa Ciomas RT 01 RW 02, harus ada yang dirasakan oleh masyarakat dan kaum perempuannya. Saya ingin program P2WKSS ini bukan jadi program yang sesaat tapi ada dampak positif yang berkepanjangan bagi masyarakat,” kata Nurhayati.

Sementara itu, mewakili Pemkab Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan gambaran umum kondisi awal Desa Ciomas didominasi masyarakat Keluarga Pra Sejahtera (Pra-KS) dan Keluarga Sejahtera 1 (KS1).

============================================================
============================================================
============================================================

Komentar ditutup.