INDOCEMENT

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Untuk yang kesekian kalinya, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2022.

Indocement mendapatkan penghargaan kategori Gold atas program Koperasi Batik Ciwaringin dan kategori Silver atas pelaksanaan program Pusat Penelitian, Pelatihan, dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M),” ujar Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement, Antonius Marcos dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (23/6/2022).

indocement

Raihan penghargaan kategori Gold didapatkan, karena program dari Indocement dinilai berhasil membawa Batik Tulis yang dibuat oleh pengrajin Batik Ciwaringin meraih ecolabel dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan nomor register produk 25.PPLES.03.19.

BACA JUGA :  Berbagi Kebahagiaan, JJB Bagikan Takjil Gratis Ke Pengendara

“Sedangkan kategori Silver diraih karena Indocement dinilai berhasil melakukan berbagai penelitian budi daya dalam bidang pertanian dan perikanan yang kemudian diaplikasikan kepada masyarakat desa mitra. Selain itu, P4M juga memiliki spot kunjungan wisata edukasi yang disebut dengan 3Roda Edu-Green Park,” papar Antonius.

Dia menjelaskan, CSR dan PDB Awards Tahun 2022 bertajuk Kontribusi Perusahaan untuk Percepatan Pembangunan Desa dalam Pencapaian SDGs Desa melalui Pengembangan BUM Desa/BUM Desa Bersama dan Program CSR Lainnya.

“Penghargaan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF),” tutur dia.

BACA JUGA :  Durhaka! Anak di Makassar Tega Aniaya Ibu Kandung, Ancam Akan Bakar Rumah

Menurut Antonius, dua penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa program-program CSR Indocement tepat guna dan mampu memberikan dampak positif bagi desa yang terlibat.

“Di Cirebon, Indobatik Ciwaringin telah menjadi sentra Batik Tulis pewarna alami bagi produksi Batik Ciwaringin, sedangkan di Bogor, P4M telah sukses menerapkan hasil penelitiannya kepada masyarakat desa mitra malalui beragam bentuk budi daya hingga didirikannya spot kunjungan wisata edukasi 3Roda Edu-Green Park,” katanya.

Dia menambahkan, Indocement sendiri akan terus mengembangkan program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================