25 personel grup C
25 personel grup C Pasukan Pengawal Presiden (Paspamres) yang terdiri dari empat Bintara, 20 Tamtama serta satu pimpinan pasukan dari perwira menggelar pengibaran bendera merah merah putih di Tugu Kujang, Kota Bogor, Selasa (23/8/2022). Foto : B. Supriyadi/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR25 personel grup C Pasukan Pengawal Presiden (Paspamres) yang terdiri dari empat Bintara, 20 Tamtama serta satu pimpinan pasukan dari perwira menggelar pengibaran bendera merah putih di Tugu Kujang, Kota Bogor, Selasa (23/8/2022).

Pengibaran bendera merah putih tersebut merupakan dalam rangkaian Festival Merah Putih (FMP) yang digelar sejak awal Agustus 2022.

“Kita mempersiapkan ini setelah mendapat undangan dari panitia Festival Merah Putih. Untuk kegiatan rutin di satuan juga kita tetap laksanakan setiap hari Senin dalam satu Minggu,” ungkap komandan upacara sekaligus Komandan Perwira urusan personil Grup C Paspamres, Lettu CPM Yuli Adriansyah kepada wartawan.

BACA JUGA :  Durhaka! Anak di Makassar Tega Aniaya Ibu Kandung, Ancam Akan Bakar Rumah

Menurutnya, kegiatan Festival Merah Putih perlu dilakukan rutin setiap tahunnya. Sebab, dapat mengakomodir masyarakat sekitar yang tidak bisa melaksanakan upacara.

“Tadi juga kita lihat di seputaran Tugu Kujang, masyarakat begitu antusias mengikuti sesi upacara. Saya berharap kedepannya memang tetap dilaksanakan di Kota Bogor,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FMP 2022 Irwan S Wijaya selain upacara bendera yang rutin dilakukan hingga 31 Agustus 2022 juga terdapat beberapa kegiatan yang akan digelar panitia. Di antaranya, festival UMKM, donor darah, Jagotret (jajan goes motret) dengan objek foto situs yang memiliki nilai sejarah, kuliner di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Ungu yang Enak dan Cantik

“Tanggal 27 nanti kami akan menggelar donor darah juga ada acara jagotret. Untuk lokasinya kita berjalan dari Botani, Katulampa, tugu kujang,” tukasnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================