Bangkitkan perekonomian pasca pandemi
Bangkitkan perekonomian pasca pandemi, Ibu-ibu di wilayah Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menggelar pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lapangan Tegal Lonceng, pada Selasa (23/8/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORBangkitkan perekonomian pasca pandemi, Ibu-ibu di wilayah Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menggelar pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lapangan Tegal Lonceng, pada Selasa (23/8/2022) siang.

Selain dipromosikan, UMKM Margajaya ini juga didorong oleh tokoh muda yang juga pembina UMKM Margajaya Nasya Karisha Lestari untuk bisa menjadi salah satu makanan tambahan di Pos pelayanan terpadu (Posyandu) dan Pos binaan terpadu (Posbindu) di wilayah Margajaya.

Baca Juga :  Cerita Cecep, Adik Dinar Candy yang Dikabarkan Hilang dalam Gempa Cianjur

Pembina UMKM Margajaya sekaligus Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan Industri DPC Gerindra Kota Bogor, Nasya Kharisa Lestari mengatakan, dengan adanya gelar pameran produk UMKM bertujuan ingin membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19, karena diketahui ekonomi saat pandemi Covid-19 melemah.

“Di wilayah Margajaya ini UMKM dan ibu-ibunya memiliki kreatifitas. Jadi di Margajaya ada beberapa produk unggulan seperti abon lele dan bandeng isi, produk ini dilihat di wilayah lain tidak ada,” ungkap Nasya.

Baca Juga :  Kepala BPN II dan Kepala BNNK Kabupaten Bogor Baru Lebih Bersinergi Dengan Pemkab Bogor

Nasya melanjutkan, dengan adanya produk abon lele dan bandeng isi, ibu-ibu di Margajaya berinisiatif mengembangkan UMKM. Sehingga mereka bisa memiliki tambahan penghasilan dari penjualan yang meningkat setelah digelar pameran produk UMKM ini.

“Selain ikan itu makanan bergizi dan sebagai makanan tambahan, UMKM ini ikut mendorong kegiatan posyandu yang ada di Margajaya. Total ada 10 UMKM yang ikut serta dan akan dikembangkan,” jelasnya.