“Kalau memang ada salah satu virus yang disebutkan tadi maka darah itu kita buang. Selama kita buang kita juga mengundang yang bersangkutan untuk disampaikan bahwa kalian ada reaksi Hepatitis supaya mereka berobat,” bebernya.

Sebagian masyarakat, sambung Gatut selama ini donor darah merupakan perintah tanpa diketahui manfaat donor darah. Oleh sebab itu Gatut melakukan promosi kesehatan agar masyarakat bersedia untuk melakukan donor darah demi membantu sesama juga membantu PMI.

‘Jadi PMI itu lahir dengan 17 September 1945 itu satu bulan setelah merdeka. Tujuannya, adalah untuk memperingatkan penderitaan orang lain. Inilah pendonor itu harus kita niatkan untuk penderitaan orang lain.

BACA JUGA :  Sendi Fardiansyah Optimis 99 Persen Diajak Nasdem di Bursa Bacawalkot Bogor

Menurutnya, dalam satu kantung darah dapat menyelamatkan tiga orang. Sedangkan bagi orang yang sakit per harinya membutuhkan. 10 kantung darah. Yang lebih besar lagi, Gatut berujar jika terdapat orang yang mengalami kecelakaan itu membutuhkan 30 hingga 40 kantung darah.

Sementara itu, Property Manager BTM, Herman Budi Satoso mengapresiasi langkah jajaran panitia FMP. Karena kata dia, itu merupakan wujud kontribusi kepada masyarakat juga Pemerintah Kota Bogor maupun pada komunitas. Artinya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi khalayak banyak terutama orang-orang yang membutuhkan darah.

BACA JUGA :  Nahas, Mayat Perempuan Muda Ditemukan Tanpa Busana di Sungai Tegalgubug Cirebon

“Kita support full, kami Mal BTM bukan hanya sekali atau dua kali, bisa saja mengadakan kegiatan seperti ini tetapi satu hingga dua bulan sekali,” ucap Herman.

Ia juga mengklaim jika manajemen BTM kerap melaksanakan kegiatan serupa setiap bulannya dengan bekerjasama dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bogor

“Kalau kegiatan hari ini dengan panitia FMP, kita biasanya satu bulan sekali dengan PPDI termasuk besok pun kita masih melakukan aksi donor darah,” tutupnya. (B. Supriyadi).

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================