Berhasil Diatasi Tim Tirta Pakuan
Tim Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sedang mengatasi gangguan distribusi air bersih di wilayah perumahan Villa Mutiara Bogor 2, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Senin (12/9/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Gangguan distribusi air bersih di wilayah Perumahan Villa Mutiara Bogor 2 Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal berhasil diatasi Tim Tirta Pakuan Kota Bogor, pada Senin (12/9) sore.

Pasokan air bersih ke pelanggan kini lebih baik setelah perbaikan sistem pengaliran sejak pekan lalu.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf mengungkapkan, sejak menerima beberapa laporan gangguan layanan dari warga Villa Mutiara, Tirta Pakuan bergerak cepat menginventarisir dan memetakan titik-titik gangguan di wilayah itu.

BACA JUGA :  Jaro Ade Kantongi 10 Nama Pendamping di Pilkada 2024

Berhasil diatasi Tim tirta Pakuan

Tim NRW dan Transmisi Distribusi melakukan penelusuran jalur mencari sumber penyebab gangguan, termasuk kemungkinan adanya penyumbatan atau kebocoran pipa distribusi.

“Sejak minggu lalu, kami banyak menerima laporan gangguan dari pelanggan di Mekarwangi. Pada hari Kamis (8/9), kami pasang alat pengukur tekanan di beberapa rumah pelanggan. Lalu kami pasang air valve di gerbang Villa Mutiara. Lalu kami cek lagi ke pelanggan, tekanan air masih belum maksimal,” kata Ardani.

Petugas juga melakukan penelusuran jalur pipa distribusi dari Gerang Villa Mutiara di sepanjang Jl Sholeh Iskandar. Sabtu siang (10/9), petugas menemukan kebocoran pipa HDPE 4” di depan eks Hypermart Jalan Sholeh Iskandar dan langsung diperbaiki pada malam harinya.

BACA JUGA :  Ini Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 21 April 2024

Minggu pagi, petugas kembali melakukan pengecekan dan penelusuran jalur. Ada indikasi penyumbatan pipa antara Villa Mutiara Bogor tahap 1 dan tahap 2. Lalu disiapkan langkah teknis perbaikan dan koordinasi dengan pihak RT/RW setempat.

============================================================
============================================================
============================================================