BLT BBM
Anggota Komisi IV Fraksi Nasdem DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani (DPS). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Anggota Komisi IV Fraksi Nasdem DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani (DPS) memberikan ultimatum terhadap pemerintah, baik pusat, provinsi maupun Kota Bogor terkait penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) imbas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Menurut DPS, sapaan akrabnya penyaluran tersebut harus tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar terdampak, seperti pelaku UMKM dan pengendara ojek online (ojol)

“Kemarin, saya sempat menanyakan kepada kepala Dinas Sosial Kota Bogor Fahrudin, bahwasanya data penerima itu dari pusat (Kemensos,red) sehingga tidak terinformasi ke kita,” ungkap DPS kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

BACA JUGA :  Sarapan dengan Tumis Tahu Goreng Bumbu Cabe, Dijamin Keluarga Suka

Dengan demikian, ia mengaku khawatir terulang kembali kejadian penerima bansos pada masa covid-19 lalu. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Dinsos Kota Bogor untuk melakukan jemput bola agar mendapatkan data real, nama dan alamat penerima manfaat agar tidak salah sasaran.

“Saya juga meminta kepada Pemerintah Kota Bogor khususnya memperhatikan kawan-kawan UMKM dan ojol. Pasalnya mereka baru bangkit dari covid-19,” pintanya.

BACA JUGA :  Warga Mengwi Digegerkan dengan Pria Misterius Penuh Luka Bagian Wajah Tergeletak di Jalanan

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Penganan Fakir Miskin (PFM), Dinas Sosial Kota Bogor, Okto Muhamad Ikhsan menyebutkan bahwa terkait data bantuan BLT BBM bersubsidi bukan berada di ranah dinsos, akan tetapi lebih cenderung kepada PT Pos Indonesia dengan melibatkan komunitas untuk penyaluran bantuan.

============================================================
============================================================
============================================================