Bau tak sedap
Salah satu Komite SDN Bangka 3 Kota Bogor, Erni menunjukan sumber bau tak sedap yang menganggu aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM), Selasa (20/9/2022). Foto : B. Supriyadi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah siswa dan wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bangka 3 di jalan Oto Iskandar Dinata (Otista) Bogor mengeluhkan bau tak sedap yang bersumber dari saluran drainase yang berada di halaman dan tepat di kantin sekolah sekolah tersebut.

Salah satu Komite SDN Bangka 3, Erni mengungkapkan bahwa bau tidak sedap itu dialaminya telah lama. Namun dalam satu bulan kebelakang ini bau tak sedap intensitasnya lebih sering.

“Tapi, bau tak sedap ini hanya di jam tertentu saja. Biasanya sehari bau itu muncul dari pagi dan sore. Untuk sekarang bau itu sering kali tercium dari pagi hingga sore, bisa 6-7 kali bau itu menyengat di hidung,’ ucap Erni kepada wartawan, Selasa (20/9/2022)

BACA JUGA :  Digadang Gantikan Bima Arya, Ini Sosok Hery Antasari Pj Wali Kota Bogor

Akibat bau tak sedap yang ditimbulkan menurutnya sangat menggangu aktifitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Bangka 3 dan SDN Otista dan sekitarnya. Ia menduga bau tak sedap tersebut berasal dari bangunan yang berada di bagian atas SDN Bangka 3.

“Bau yang menyengat seperti bau tinja dan limbah dari aliran ini berasal dari atas, saya tidak tahu dari mana asalnya bau tersebut. Mungkin diduga dari BCA, Hotel Amaroossa atau KFC,” jelasnya.

BACA JUGA :  Benarkah Sakit Kepala Bisa Sembuh dengan Minum Teh? Simak Ini

Dengan demikian, Erni mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada pihak kepala sekolah untuk ditindaklanjuti. Erni berharap bau tersebut bisa hilang agar tidak menggangu aktifitas sekolah dan sekitarnya.

“Nantinya saya ingin saluran air di atasnya ditutup agar sampah-sampah tidak masuk dan bersih,” harapnya.

Dikonfirmasi kepada pihak BCA melalui Petugas Keamanan, M. Fikri memastikan saluran pembuangan kotoran yang ada di gedung BCA tidak dialirkan langsung ke saluran drainase.

============================================================
============================================================
============================================================