Untuk mewujudkan itu, pihaknya mengklaim telah melakukan kerjasama dengan PT Nagara.

Sabet Sejumlah Penghargaan

Menurut Eko, satu bus milik PT Nagara akan diubah menjadi bus listrik yang namanya retrofit. Disinggung terkait anggaran, Eko belum memberikan keterangan lebih jauh, hanya saja dia mengatakan bakal segera dianggarkan pada tahun ini.

“Memang rencananya tahun ini di perubahan sebenarnya Pemkot akan membeli bus listrik sedang sebagai langkah instruksi presiden bahwasannya Kota Bogor siap untuk menangani bus listrik ini,” tutur.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Masa Tugas, Wali Kota Bogor Titip Pesan Regenerasi dan Kesejahteraan Keluarga

Jika dilihat di e-catalog, untuk harga satu bus listrik Dishub harus merogoh kocek sebesar 3,6 miliar dengan asumsi waktu pesan selama 26 Minggu.

“Jadi tahun ini breakdown, bagian umum mungkin menyiapkan untuk kesiapan mobil operasional listrik terlebih dahulu,” kata Eko.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 April 2024

Sabet Sejumlah Penghargaan

Kedepannya, transportasi di tengah kota itu akan diwarnai dengan kendaraan yang ramah lingkungan seperti angkot akan diubah menjadi angkot tenaga listrik.

“Kita juga sedang melakukan komunikasi dengan Bakrie. Berapa satu armada angkot listrik dan sebagainya. Kalau Pemda ada program seperti itu, bisa saja kedepannya akan terlaksana,” harapnya. (Adv/B. Supriyadi)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================