Literasi digital
Mahasiswa Institut Agama Islam Sahid (Inais) Bogor melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Selasa (27/09/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR– Mahasiswa Institut Agama Islam Sahid (Inais) Bogor melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Selasa (27/09/2022).

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu INAIS Bogor Dr. Ima Rahmawati, M, Pd menjelaskan, bergesernya zaman pada era yang serba digital ini mendorong literasi digital untuk terus diedukasikan kepada masyarakat. Dengan jumlah gawai yang melampaui populasi manusia menandakan bahwa masyarakat dunia telah melek digital.

BACA JUGA :  Cemilan Simple dengan Cireng Empuk Renyah dengan Bahan Murah Meriah

“Mengingat jumlah gawai di dunia telah melampaui jumlah manusia menandakan bahwa seluruh masyarakat dunia sudah melek digital, sehingga literasi digital terus diedukasikan kepada masyarakat dan menjadi tradisi masyarakat Indonesia yang berkemajuan. Salah satunya melalui program edukasi literasi digital pada KKN ini,” ujar Dr. Ima kepada bogor-today.com.

Maraknya teknologi digital, Kata Ima ibarat pisau bermata dua. Pada satu sisi, kehadirannya memberikan manfaat bagi penggunanya dan secara bersamaan pada sisi lain menimbulkan dampak negatif.

BACA JUGA :  Gangguan Mental Bisa Jadi Pemicu Susah Bangun Pagi, Benarkah?

“Jika tidak pandai memanfaatkan, maka mudharat (kerugian) yang didapat. Sehingga tugas kita mengedukasi masyarakat supaya gawai yang mereka bawa bisa memberi manfaat melalui program literasi digital,” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================