Warga Pondok Karya Mampang Prapatan Hanya Bisa Pasrah Karena Selalu Terendam Banjir

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Salah satu yang menjadi klaster kawasan yang terendam banjir setelah hujan deras mengguyur ibu kota adalah Perumahan Pondok Karya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ketinggian air banjir yang merendam kawasan itu mencapai 1,5 meter. Hujan deras tersebut terjadi pada Selasa (4/10/2022).

Seorang warga setempat bernama Ibu Herman (68), menegaskan bahwa air bah bukan hal asing bagi mereka. Banjir tersebut menggenang selama belasan jam di rumahnya.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Ketinggian air mencapai 1,5 meter pada bagian jalan depan rumahnya. Sementara ruang depan rumah, air mencapai ketinggian 50 sentimeter.

“Tapi kalau di belakang, lebih dalam airnya, karena tanahnya lebih rendah. Terendam air banjir 80 sentimeter,” kata Ibu Herman, Rabu (5/10/2022).

Untuk upaya penyelamatan diri, rumahnya yang diapit dua aliran kali tersebut membuat Ibu Herman hanya bisa pasrah. Menutup rapat pintu depan rumah agar air tidak masuk, dan mengevakuasi diri di lantai 2 rumah.

BACA JUGA :  Remaja di Cicalengka Bandung Dibacok Geng Motor Slotter

“D ibelakang kali ada got. Tak mengungsi, mau mengungsi juga sudah tak bisa keluar. Sudah tak bisa dibuka pintu. Sudah kami bertahan saja,” katanya.

Namun, selama mengungsi di lantai 2 rumah, wanita berusia 68 tahun ini tidak mendapatkan bantuan sama sekali. Ia hanya bisa makan sisa persediaan yang ia miliki.

============================================================
============================================================
============================================================