Bingung Akhir Pekan Mau Nonton Apa? Ini Dia Rekomendasi Film Adaptasi Novel Populer Tayang di Netflix

BOGOR-TODAY.COM – Buku-buku seperti novel bisa menjadi salah satu inspirasi cerita dalam film. Platform Netflix bisa menjadi tempat untuk mencari film bagus hasil adaptasi dari buku populer.

Film yang jalan ceritanya diangkat dari sebuah novel ada banyak. Genrenya pun sangat beragam, mulai dari action, sci-fi, thriller, komedi, romantis dan lain-lainnya.

Berikut rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel.

  1. 5 cm (2012)

Masih dari Indonesia, film karya novel populer Donny Dhirgantoro diproduksi menjadi sebuah film pada 2018.

Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film ini tidak hanya sukses dalam penjualan novelnya saja, tetapi juga memberikan dampak positif bagi dunia pendakian Indonesia.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Nasi Goreng Ayam Teriyaki yang Simple Tapi Lezat

5 cm berkisah tentang lima sahabat yang memiliki karakter yang sangat berbeda dan berusaha menggapai salah satu mimpi bersama-sama.

  1. Bird Box (2014)

Diadaptasi dari novel karya Josh Malerman, film yang disutradarai oleh Susanne Bier ini menceritakan perjuangan Malorie Hayes (Sandra Bullock).

Ia harus menyelamatkan diri sekaligus melindungi anak-anaknya dari makhluk aneh yang mengancam nyawa.

  1. Room (2015)

Film ini diadaptasi dari novel populer berjudul Room karya Emma Donoghue. Room menceritakan kisah seorang remaja yang diculik hingga melahirkan putranya di gudang tempat ia disandera.

Suatu hari ketika keduanya berhasil melarikan diri, itulah kali pertama sang anak melihat dunia luar dan bertekad untuk hidup bebas.

  1. Dilan 1990 (2018)
BACA JUGA :  Tersambar Petir saat Cari Ikan, Nelayan di Pesisir Barat Tewas

Masih berasal dari Indonesia, film populer adaptasi novel karya Pidi Baiq ini mengisahkan tentang cerita cinta anak SMA yang saling menyukai.

Mengangkat kisah cinta khas remaja, film ini diperankan oleh aktor muda Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea).

  1. Teman Tapi Menikah (2018)

Film Teman Tapi Menikah adalah film yang diadaptasi dari novel karya Ayudia Bing Slamet. Film ini diproduksi oleh Falcon Picture pada 2018.

Teman Tapi Menikah mengangkat kisah nyata perjalanan cinta Ayudia yang akhirnya menikah dengan temannya sendiri, Ditto.

============================================================
============================================================
============================================================