Danrem
Komandan Korem (Danrem) 061/SK, Brigjen TNI Rudy Saladin mendistribusikan bantuan terhadap warga terdampak banjir bandang Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (8/10/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Komandan Korem (Danrem) 061/SK, Brigjen TNI Rudy Saladin menyebut lokasi hunian sementara (Huntara) di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor merupakan lokasi yang harus menjadi fokus utama pemerintah Kabupaten Bogor maupun pusat dalam menangani pemulihan pasca bencana.

Sebagai informasi Desa Cileuksa sempat diterjang banjir bandang pada beberapa tahun kebelakang hingga menyebabkan 4.174 jiwa dari 1.696 Kepala Keluarga (KK) mengungsi.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Lodeh Kikil untuk Menu Lezat Penambah Napsu Makan

“Lokasi ini perlu kita atensi betul karena pasca bencana sejak beberapa tahun lalu. Harus ada follow up dari pemerintah daerah maupun pusat yang harus memonitor terus menerus,”kata Danrem saat ditemui di lokasi huntara, Sabtu (8/0/2022).

BACA JUGA :  Kecelakaan Truk Tronton Tabrak Toko-Rumah Warga Jepang Kudus, Diduga Rem Blong

Danrem juga mengungkapkan bahwa kepala desa beserta warga masyarakat sudah melakukan upaya mitigasi secara swadaya sehingga percepatan pemulihan pasca bencana di wilayah tersebut bisa cepat terealisasi.

============================================================
============================================================
============================================================