Menteri Perhubungan
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi didampingi Plt Bupati Bogor sat meninjau lokasi pembangunan Fly Over di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mencanangkan membangun Stasiun Ekstensi Tigaraksa di Tangerang dan Fly Over di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Itu dilakukan dalam menjawab persoalan kemacetan di kawasan tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Sabtu (15/10/2022) Budi menerangkan, pembangunan ini dalam rangka melanjutkan visi misi Presiden Republik Indonesia bahwa konektivitas itu menjadi keharusan Kementerian Perhubungan.

Menurut Budi, ada dua upaya yang dilakukan, pertama mempermudah konektivitas masyarakat khususnya di wilayah Tenjo dan sekitarnya. Kedua, bagaimana pihaknya berupaya membangun konektivitas itu tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

BACA JUGA :  Taburi Garam ke Mesen Cuci saat Mencuci Baju, Ini Dia 4 Manfaatnya
Menteri Perhubungan
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Foto : Istimewa.

“Oleh karenanya saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dirjen Kereta Api, Pemkab Bogor, PT. Agung Podomoro, PT. KAI dan Pemkab Tangerang yang sudah membangun fly over dan stasiun kereta api,” ujar Budi.

Kata Budi, Jakarta tentu harus menghitung secara kalkulatif tentang daerah-daerah pendukungnya, Jabodetabek diperhitungkan sebagai daerah pendukung, dan angkutan massal adalah salah satu angkutan yang menjadi keharusan. Angkutan massal akan mereduksi kemacetan,  ongkos perjalanan, dan pencemaran lingkungan. Jadi satu kali perjalanan  mendapatkan tiga manfaat.

BACA JUGA :  Cemilan Simple dengan Cireng Empuk Renyah dengan Bahan Murah Meriah

“Kami yakin fly over ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saya ingin ini menjadi percontohan bahwa kerjasama antara pemerintah dan swasta selalu dilakukan,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================