jalur khusus truk tambang
Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono . Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pembangunan jalur khusus truk tambang yang diwacanakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ini sudah masuk dalam tahap revisi feasibility study (FS).

Rencananya pembangunan jalan khusus tambang ini akan dibangun sepanjang 12,5 kilometer dari Kecamatan Rumpin hingga Cigudeg Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono mengatakan, jalan tambang ini satu-satunya upaya untuk menyelesaikan persoalan yang sejak puluhan tahun tidak kunjung selesai.

BACA JUGA :  Kementrian PUPR Buka Formasi Seleksi CPNS 2024 Setelah Lebaran! Ini Dia Syarat dan Tanggal Pendaftarannya

“Ini sebetulnya yang paling ideal, jalan tambang itu diperuntukannya dari mereka, oleh mereka dan untuk mereka,”ujar Barat Bambang Tirtoyuliono kepada bogor-today.com, Selasa (18/10/2022).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan percepatan agar supaya integrasi dengan akses tol JORR III bisa diintegrasikan.

BACA JUGA :  2 Kali Erupsi Jumat Pagi Ini, Gunung Semeru Letuskan 500 Meter di Atas Puncak

Sementara, pembiayaan pembangunan jalur khusus tambang ini, kata dia nantinya akan melibatkan konsorsium pemilik tambang dan juga perusahaan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

============================================================
============================================================
============================================================