Penyebab WhatsApp Error
Penyebab WhatsApp Error Masih Misteri. Foto : Ilustrasi WhatsApp error.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPenyebab WhatsApp error hingga kini belum diketahui. Bahkan meta sebagi induk perusahaan yang menaungi WhatsApp belum memberikan penjelasan.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami sedang bekerja memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin,” kata juru bicara Meta, Joshua Breckman, dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, dikutip Selasa (25/10/2022).

Ini adalah kejadian WhatsApp tumbang pertama sejak layanan itu down besar-besaran yang juga melumpuhkan Instagram, Messenger, Oculus, dan Facebook pada tahun lalu.

BACA JUGA :  Tenggelam di Kolam Koi, Pelajar SMP di Lebak Tewas

Pemadaman itu memakan waktu hampir enam jam sebelum diselesaikan dan WhatsApp kembali online. Meta, yang dikenal sebagai Facebook pada saat itu, mengatakan bahwa pemadaman besar-besaran disebabkan oleh perubahan konfigurasi pada routernya.

Instagram, Messenger, dan Facebook semuanya berfungsi dengan baik saat ini, hanya WhatsApp yang down.

Kejadian WhatsApp down memang relatif jarang, tetapi mereka memiliki implikasi besar untuk komunikasi di seluruh dunia karena layanan ini digunakan oleh lebih dari dua miliar orang setiap bulan.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Bekasi

Dikabarkan sebelumnya, para pengguna WhatsApp melaporkan gangguan aplikasi pesan singkat tersebut, bahkan menjadi trending topik nomor 1 di media sosial Twitter.

Layanan pesan instan WhatsApp dilaporkan down pada Selasa (25/10/2022). Pengguna mengaku tak bisa mengirim pesan, dan hanya menghasilkan logo jam ketika mengirim pesan. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================