Diberitakan sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) telah menargetkan perbaikan jalan ambles di Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kota Bogor akan berlangsung selama 8 bulan atau selesai September 2022.

Proyek dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 14,55 miliar itu, selain untuk perbaikan jalan ambles, juga penanganan saluran air dan utilitas.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sayap Ayam Goreng Saus Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat

Sementara, PPK 573 Provinsi Jawa Barat BBPJN DKI Jakarta-Jabar, Rendra Yudhi menuturkan progres pengerjaan fisik jalan tersebut sudah mencapai 84 persen.

Untuk itu, per hari senin nanti, kata Rendra jalan ini mulai bisa dilalui oleh kendaraan. “Kita sarankan untuk kendaraan kecil dulu biar tidak menganggu lalu lintas,” tuturnya.

BACA JUGA :  Hari Pertama Pj Wali Kota Bogor Keliling Setda dan Pimpin Briefing Staff

Menurutnya, penyebab amblasnya jalan tersebut karena adanya penurunan tanah. “Penyebab amblasnya ada penurunan tanah yang disebabkan dari air lintasan,” ungkapnya.

Untuk diketahui jalan tersebut ambles sekitar 50 sentimeter lantaran dinding penahan tanah sudah tak kuat menahan beban kendaraan yang melintas. (Aditya)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================