Lokasi perbaikan jalan amblas di Jalan Soleh Iskandar tepatnya berada di depan eks Mall Mega M, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (10/11/2022). Foto : Aditya / Bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau ke lokasi perbaikan jalan amblas di Jalan Soleh Iskandar tepatnya berada di depan eks Mall Mega M, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (10/11/2022).

Menurut Bima Arya, jalan amblas yang menuju ke arah Cilebut itu dapat dilalui kendaraan mulai pada, Senin 14 November 2022 mendatang.

“Hari ini saya cek lokasi jembatan di underpass jalan Sholeh Iskandar ini sudah selesai, tinggal pembangunan perapihan di pedestrian. Jadi minggu depan satu jalur dibuka bisa roda dua bisa roda empat,” kata Bima Arya kepada wartawan.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Terima Kunker Komisi X DPR RI Bahas Isu Perundungan dan Kekerasan

Bima mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan tersebut terbilang cukup lama, karena banyaknya kabel utility PLN yang harus diselesaikan.

“Pengerjaan totalnya ini 300 hari kerja tapi 5 bulan pertama fokus dulu kepada utility PLN,” katanya.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor Minta Pemkot Maksimalkan Mitigasi Bencana

Disamping pengerjaan jalan, lanjut Bima juga dilakukan pengerjaan turap dibawah jalan tersebut. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi longsor kembali.

“Jadi pembukaan jalan ini sambil berjalan, sehingga tidak menunggu selesianya turap atau beronjong yang selasia pada akhir tahun,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================