seniman visual
Hasil karya Seniman Visual @aganharahap mengubah foto Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTASeniman visual Agan Harahap merekayasa foto saat Putri Candrawathi dan Kuat Ma’ruf duduk di kursi terdakwa. Foto itu diunggahnya ke akun Instagram @aganharahap dan mendapat respons positif dari para pengikut setianya.

Agan Harahap merekayasa potret keduanya sedang nyengir saat duduk itu menarik perhatian netizen. Putri dan Kuat sama-sama mengenakan kemeja berwarna putih.

Putri sedang nyengir sambil memainkan jemari tangan-tangannya. Begitu pula dengan Kuat, entah tersenyum kepada para hakim atau publik dalam foto yang direkayasa oleh Agan Harahap. Di belakang mereka, terdapat para tamu persidangan yang hadir.

Uniknya, bukan hanya soal foto saja yang direkayasa oleh Agan. Tapi dia juga memanipulasi percakapan di antara keduanya menjadi sebuah narasi panjang.

BACA JUGA :  Pohon-Tiang Listrik Tumbang Hingga Tutup Jalan di Manggis Karangasem

Awalnya, Dalam sidang lanjutan siang ini terdakwa KM dipertemukan dengan terdakwa PC untuk mendengar keterangan PC. Seperti sidang saksi dari provider kemarin, kuasa hukum KM cukup banyak mengajukan pertanyaan- pertanyaan yang mengagetkan.

Kuasa Hukum (KH): “Apakah saudari PC pernah memainkan jelangkung?”

PC: “Tidak yang mulia..”

KH: ” Apakah saudari PC mengetahui jenis nasi yang dinyanyikan dalam lagu Wak Wak Gung?”

PC: “Siap.. Nasi jagung yang mulia..”

Hakim Ketua yang memimpin persidangan itu sontak emosi mendengar pertanyaan kuasa hukum KM yang dianggap terlalu melebar dan bertele- tele. Setelah mendapatkan peringatan keras, kuasa hukum KM berjanji akan langsung ke pertanyaan inti.

KH: “Sebagai seorang sarjana dari kedokteran gigi, apakah saudari PC pernah mengenal Meggy Z?”

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2023 Kepada BPK

PC: “Tidak yang mulia..”

KH: “Lalu bagaimana mungkin saudari bisa tau bahwa sakit gigi lebih berbahaya daripada sakit hati?” Tanya kuasa hukum KM dengan nada tinggi.

Hakim ketua yang tidak bisa lagi mentolerir pertanyaan2 dari kuasa hukum KM terpaksa menskors sidang…

Kepada detik.com, Agan menuturkan sengaja membuat narasi panjang dengan dialog tersebut karena mendengar sidang yang berlangsung kemarin.

“Yang saksi dari ** itu kebetulan teman gue. Kuasa hukum KM kan kadang pertanyaannya nyebelin, malah nanya soal anting,” kata Agan sembari tertawa ketika dihubungi detik.com.

Menurut Agan, sidang kasus Ferdy Sambo lama-lama menjemukan karena tak ada akhir dan tak berujung. “Gue cuma memeriahkan saja dengan cara gue sendiri,” tegasnya. (*) 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================