Secara keseluruhan, lanjut Bima, peningkatan perolehan medali Kota Bogor meningkat drastis dibandingkan Porprov 2018.

Pada 2018, Kota Bogor meraih total medali 162 medali yang terdiri dari 57 emas, 35 perak dan 70 perunggu. Sedangkan di Porprov 2022 berhasil meraih 207 medali dengan 75 emas, 59 perak dan 73 perunggu.

“Saya berterima kasih kepada Ketua Kontingen Kang Dedie Rachim, Ketua KONI Kota Bogor Kang Ben atas kerja kerasnya, para atlet, official dan seluruh kontingen yang sudah berjuang,” kata Bima.

Baca Juga :  Pasca Acara BSF CGM 2023 di Kota Bogor, 2 Ton Lebih Sampah Menumpuk

Peningkatan ini, disebut Bima Arya mampu menjadi suntikan semangat Kota Bogor sebagai tuan rumah Porprov 2026 mendatang. “Ini menambah semangat Kota Bogor untuk menyiapkan diri sebagai tuan rumah Porprov 2026 nanti. Kami akan segera bersiap-siap. Walaupun 2026 sudah bukan masa jabatan saya, tapi saya yakin sistem kita sudah siap. Kita akan mengantarkan kesiapan Kota Bogor menuju 2026,” pungkas Bima.

Baca Juga :  Harga Bahan Bakar Minyak Mengalami Penurunan

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie mengatakan Kota Bogor siap menjadi tuan rumah yang baik, ramah, dan nyaman bagi seluruh Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah Kota Bogor mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Porprov Jabar setelah 56 tahun berlangsungnya pekan olahraga terbesar se-Jawa Barat ini. Kami siap menjadi tuan rumah,” tandas Ben. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua