roti
5 Toko Roti Legendaris di Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMRoti dengan cita rasa tempo dulu memang selalu bikin rindu, ya! Rasanya yang unik membuat banyak yang jatuh cinta pada roti klasik ini.

Kalau kamu penasaran bagaimana rasa dan tekstur roti tradisional zaman dahulu, kamu dapat mengunjungi 5 toko roti legendaris yang ada di Bogor berikut ini, ya!

3Roti Unyil Venus 

Roti

Roti Unyil Venus berdiri sejak tahun 1992. Usaha toko roti ini pertama kali dirintis oleh Hendra Saputra Hawidjaya di Jalan Sukasari. Roti yang ditawarkan toko ini memang lain daripada yang lain karena ukurannya lebih mini dari roti kebanyakan.

Varian rasanya ada puluhan jenis, mulai dari citarasa daging, keju, coklat, abon, jagung, hingga kismis. Saking kecilnya roti ini, hanya dua kali gigitan, roti ini langsung habis dimakan. Meski ukurannya kecil, tapi isian rotinya lumayan banyak, lho!

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Bogor Ucapkan Terimakasih Kepada Bima dan Dedie di Acara Pisah Sambut

Roti unyil ini sering dijadikan sebagai buah tangan.

2Roti Tan Ek Tjoan

Roti

Merupakan salah satu brand roti tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1920, roti Tan Ek Tjoan masih tetap eksis di tengah persaingan kuliner modern yang makin ketat.

Pendiri usaha kuliner yang sudah berusia hampir satu dekade lamanya ini adalah seorang pemuda keturunan tionghoa yang bernama Tan Ek Tjoan. Tidak hanya masyarakat biasa yang menyukai roti ini, bahkan wakil presiden Mohammad Hatta ternyata pernah mencicipi kelezatan roti ini, lho!

Untuk mengembangkan bisnis rotinya, Roti Tan Ek Tjoan menggunakan jasa pedagang gerobak keliling dan jmenambah varian roti yang ditawarkan. Dari yang semula hanya menjual roti gambang dengan tekstur keras, kini ada varian lainnya seperti roti bimbam yang lembut.

BACA JUGA :  Rio Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Cidereum, Diduga Karena Kelelahan

Meskipun terbilang kuliner yang begitu legendaris, namun harganya masih terjangkau, lho!

Oya, jika kamu berkunjung ke kedainya, jangan lupa mencicipi ice cream kelapa kopyornya yang rasanya juara, ya! Tempatnya nyaman, kok! Desain kedainya juga sudah di konsep kekinian.

1Bogor Permai 

Bogor Permai yang berdiri sejak tahun 1963 merupakan salah satu objek wisata kuliner yang cukup banyak dikunjungi pelancong. Usaha toko roti Bogor Permai dirintis oleh almarhum Budianto Purbojo hingga sekarang dikelola oleh sang cucu Enrico Purbojo.