Roti

Bogor Permai tetap mempertahankan ciri khasnya dengan menyediakan aneka roti tradisional, seperti roti gambang, roti tapal kuda, roti tawar, roti keset, serta aneka jajanan pasar.

Untuk menjaga keaslian rasa dan tekstur rotinya, seluruh produknya masih menggunakan resep turun temurun yang sama dan tidak menggunakan bahan pengawet, lho! Hingga kini ada sekitar 60 item produk yang merupakan gabungan antara produk roti tradisional dan modern dan harganya masih terjangkau!

2Roti Lauw 

Roti

Roti Lauw dibuat sendiri oleh Lauw Eng Nio sejak 1940-an. Roti gambang Lauw sangat terkenal sekali dan menjadi kegemaran banyak orang di Indonesia, termasuk istana kepresidenan Bogor, lho! Aneka varian rasanya tak jauh berbeda dengan Tan EK Tjoan, tetapi roti Lauw tetap mempunyai rasa khas tersendiri.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Ketenaran Roti Lauw bukan saja karena cita rasanya, melainkan karena keawetannya yang sanggup disimpan selama 3 hari dan tetap tidak berubah rasanya, apalagi menjadi bulukan.

Sayangnya sekarang ruang gerak bisnis roti satu ini tak selebar dulu. Tapi mereka masih bertahan dengan tersebarnya puluhan pedagang keliling. Harga rotinya mulai dari Rp 6.000!

1Roti Delicious

Roti

Toko roti legendaris yang lebih tua dari Bogor Permai adalah Roti Delicious, toko roti yang terkenal ini sudah berdiri sejak tahun 1940.

Dahulu orang Bogor menyebutnya Toko Delis. Toko ini masih mempertahankan bentuk dan kondisi seperti awal didirikan. Tampak di tembok tergantung lukisan tua, bahkan di depan toko masih ada alamat rumah dari zaman Belanda.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Roti di Toko Delis ini masih mengikuti resep dari zaman Belanda, lho! Dibuat tanpa pengawet dan tanpa pelembut. Bahkan untuk memanggangnya pun masih menggunakan oven batu bata.

Rasa rotinya juga tidak berubah. Masih seenak dulu yakni padat tapi lembut dan lentur dengan kulit kecokelatan yang kering dan kesat. Manis roti gambangnya pas! Yang lainnya ada roti isi keju, nanas, coklat, dan tapal kuda. Harganya pun masih relatif murah! (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua