Ilustrasi penyekapan.

BOGOR-TODAY.COM, BLITARWali Kota Blitar, Santoso dan istrinya mengalami tindakan penyekapan oleh pencuri dalam aksi perampokan yang berhasil menggondol uang Rp400 juta dan perhiasan di rumah dinasnya dini hari, Senin (12/17/2022).

Melansir cnnindonesia.com, Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono, membenarkan rumah dinas Wali Kota Blitar yang berada di Jalan Sudanco Suprijadi dirampok oleh sejumlah orang sekitar pukul 03.00-04.00 WIB.

Argo menyebut, penyekapan dengan cara diikat dan dilakban itu dilakukan saat Wali Kota dan istrinya berada dalam kamar di rumah dinasnya.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Sup Tofu dan Jamur Bekuah Gurih

Meski demikian Argo memastikan kondisi sang wali kota dan istrinya dalam keadaan baik-baik saja. Tak ada luka apapun yang mereka alami. “Kami sampaikan bahwa kondisi yang bersangkutan yakni Pak Wali Kota Ibu baik-baik saja,” ucapnya

Argo juga menyebut perampok yang beraksi di rumah dinas Wali Kota Blitar, Jawa Timur, merusak kamera CCTV yang ada di dalam rumah untuk menghilangkan barang bukti.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

“Kamera CCTV bagian dalam dirusak (perampok),” kata Argo.

Sebelum beraksi, kawanan perampok tersebut juga melumpuhkan tiga orang petugas Satpol PP yang berjaga di luar dengan cara serupa.

Argo menduga kawanan perampok yang beraksi di rumah Dinas Wali Kota Blitar, Jawa Timur, menggunakan mobil dengan nomor polisi pelat merah.  “Mereka (pelaku) naik mobil pelat merah,” kata Argo.

============================================================
============================================================
============================================================