BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dokter Ahli Kulit dan Kelamin, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV kembali memberikan edukasi tentang kesehatan kulit kepada masyarakat.

Kali ini, edukasi kesehatan kulit itu dilakukan kepada ibu-ibu di Posyandu Mangga B, Pamikul Bawah RW17, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Dalam kesempatan itu, dokter yang biasa disapa Aa’ Dokter Rayendra mengatakan, edukasi ini dilakukan sambil mengikuti kegiatan penimbangan dan pemberian gizi kepada anak-anak di posyandu Mangga B.

“Kita ke sini selain berkunjung kerumah Pak Ali untuk membantu sembako juga ke Pos Yandu untuk melihat penimbangan, pemberian gizi, dan kita juga tetap edukasi penyakit kulit terutama pada anak-anak,” ucap Aa’ Dokter Rayendra kepada awak media, Selasa 13 Desember 2022.

BACA JUGA :  Kota Bogor Raih 2 Penghargaan Lomba Video Penanggulangan TBC dari Kemenkes

Penyakit kulit yang dialami anak-anak, kata Aa’ Dokter Rayendra, biasanya biang keringat dan eksim, seperti yang terjadi di Tegal Gundil ini. Iapun telah memberikan pengobatan secara gratis.

“Tadi saya berikan obat dan insya allah dalam minggu ini mereka kulitnya akan kembali baik,” ungkap Aa’ Dokter Rayendra.

Ia juga cukup mengapresiasi layanan yang ada di Posyandu Mangga, berjalan sangat baik. Namun, ia menilai untuk fasilitas ruangan jika lebih besar mungkin akan lebih baik lagi.

“Program posyandu ini bagus, pelayanan baik, kader juga baik dan sistemnya juga bagus,” katanya.

Selain memberi edukasi tentang kesehatan kulit, Aa’ Dokter Rayendra membagikan minuman susu, makanan ringan, buku dan alat gambar kepada anak-anak, juga bantuan sembako bagi warga setempat yang rumahnya roboh.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

Ditempat yang sama, Ahli Gizi Puskesmas Tegal Gundil, Eki Kiawati mengaku kaget dengan kehadiran dokter spesialis kulit di Posyandu Mangga B. Sebab, kata Eki, jarang ada dokter spesialis datang ke posyandu, biasanya kebanyakan yang bertugas dari bidan, perawat, ahli gizi dan dokter umum.

“Tentunya kehadiran dokter Raendi ini sangat disambut gembira, karena dokternya ramah, humble, juga merakyat,” kata Eki.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Aa’ Dokter Rayendra yang bersedia membuka ruang konsultasi tentang kesehatan kulit, termasuk pemeriksaan dan pemberian obatnya.

“Tadi juga kita diberi diskon untuk konsultasi di klinik Rayendra dengan cara mengisi barcode,” tutupnya.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================