BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah resmi meluncurkan ‘Sapa Warga’ sebuah aplikasi Jabar Super Apps yang menyediakan informasi dan layanan publik yang lebih efektif, efisien serta mudah diakses warga.

Dalam peluncurannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan, Sapa Warga merupakan aplikasi layanan publik terintegrasi untuk memudahkan warga mengakses ragam layanan publik di Jawa Barat secara digital dengan lebih cepat.

Dimana menurutnya, dari semua urusan akan dikumpulkan didalam satu aplikasi Jabar Super Apps.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Okra untuk Diet Turunkan BB

“Hari ini yang bergabung adalah urusan perpajakan, satu aplikasi dimana kita bayar hanya 4 langkah. Tinggal kita doakan dalam waktu dekat, tidak usah pengesahan ke kantor polisi atau apa juga sedang diusahakan. Ini dalam rangka Jabar dalam provinsi digital,” jelas Ridwan Kamil saat jumpa pers peluncuran Jabar Super Apps di di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu 18 Desember 2022.

BACA JUGA :  Minuman Pelepas Dahaga dengan Es Cincau Serut Gula Merah yang Manis Pas

Kemudian kata kang Emil sapaannya, perpajakan, pelayanan kesehatan seperti Pikobar pada saat jaman Covid sekarang akan dikonversi menjadi layanan kesehatan seperti Vaksinasi, Klinik, Dokter dan lain sebagainya.

Selain itu, para pencari pekerjaan dimana ada lowongan bisa datang ke Jabar Super Apss. Diluar itu juga ada urusan Kependudukan, termasuk Sapa Warga kepada RW dan Gubernur, itu semua akan berkumpul di Jabar Super Apss ini.

============================================================
============================================================
============================================================