Program Awal Tahun, Tirta Pakuan Ganti Pipa Tua

BOGOR-TODAY.COM – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengawali tahun 2023 meningkatkan pelayanan ke masyarakat dengan menambah kapasitas SPAM Cipinang Gading sebesar 50 liter per detik dan menekan tingkat kehilangan air.

Selain itu secara bertahap juga dilakukan pergantian pipa dibeberapa titik rawan atau usia pipa yang sudah lama.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan, terkait program awal tahun, tentunya bicara terkait beberapa target yang harus dicapai. Baik mulai dari target pendapatan, penurunan kehilangan air dan program-program lain yang harus dilaksanakan untuk menunjang pelayanan masyarakat Kota Bogor.

Baca Juga :  Resep Masakan Bubur Sagu Mutiara Kelapa Muda

“Tahun 2023 ini Alhamdulillah kami mendapat pinjaman dari perbankan. Ada tiga program di sana yaitu pembangunan pengolahan baru di instalasi di SPAM Cipinang Gading 50 liter perdetik, sistem jaringan distribusi utama reservoir dan sistem jaringan distribusi utama di wilayah Cipinang Gading,” jelas Ardani, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :  Kasus Campak di 24 Kelurahan Kota Bogor, Dokter RSUD: Kenaikan Kasus Akibat Anak Tak di Imunisasi

Ardani melanjutkan, SPAM Cipinang Gading itu untuk melayani Kelurahan Mulyaharja dan sekitarnya, yang selama ini terus terang sangat sulit dijangkau karena posisinya berada lebih tinggi daripada sumber yang ada. Sedangkan sumber yang ada sendiri kapasitasnya sudah tidak memenuhi.