Tirta Pakuan Berhasil Tuntaskan Dengan Cepat Kebocoran Dua Pipa CIbalagung

“Kami sudah mencoba menggunakan material gibolut, tetapi karena tekanan tinggi disebabkan aliran jalur ini menggunakan pompa sehingga kembali terjadi bocor pada Jum’at (10/2/2023),” tutur Ardani.

Ardani menjelaskan, karena itu oleh tim akan diganti menjadi pipa HDPE, tetapi hal itu tentunya diperlukan waktu untuk menggantinya. Agar tidak terlalu berdampak gangguan pelayanan ke pelanggan, Tirta Pakuan membuka dahulu aliran ke pelanggan secara normal, sambil tim melakukan pelebaran galian.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

“Setelah selesai pelebaran galian sehingga terbuka secara keseluruhan, baru tim akan mengganti pipa dan menutup kembali galian,” jelasnya.

Ardani menegaskan, untuk mengantisipasi gangguan, tim sudah bekerjasama dengan direktorat umum Tirta Pakuan untuk menyiapkan armada mobil tangki apabila ada permintaan air dari masyarakat di wilayah yang terdampak.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

“Saya meminta kepada masyarakat mohon dimengerti, karena ini cukup sulit dilakukan. Mohon doa nya agar tim selalu diberikan kelancaran dalam bertugas memperbaiki kebocoran. Perbaikan dilakukan selama delapan jam, tapi tentunya sebelumnya aliran air ke pelanggan tidak dimatikan dahulu dan pelanggan diimbau untuk menampung air,” pungkasnya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================