Berkedok Study Tour, Catering dan Travel Rupanya Kolega Oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri

SDN CIPAYUNG 1
Gaya hedon guru sekolah dengan membebankan siswa kerap terjadi di sekolah negeri, salah satunya SDN Cipayung 1. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Perlahan semakin terkuak gaya Hedon salah satu sekolah dasar di Cipayung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Alih- alih study tour rupanya jalan- jalan sambil meraup keuntungam, bagaimana tidak travel dan catering yang digunakan tak lain masih keluarha dari kepala sekolah tersebut.

Hal itu diungkapkan salah seorang walimurid SDN Cipayung 1, yang enggan disebutkan namanya, gegara anaknya tak ingin ikut study tour, siswa SD pun diberitugas yang tidak rasional.

“Ancamannya sih halus, bagi siswa yang tidak ikut study tour disuruh wawancara ke kelurahan. Ini kan tugas yang tak mungkin dilakukan anak SD,” cetus dia.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

Yang jadi pertanyaan, lanjut dia, bukankah study tour itu kerap dilakukan menjelang kelulusan siswa siswi, bukan dilakukan saat murid baru beranjak kelas 4 bahkan kelas 1, 2 dan tiga pun harus ikut study tour.

“Kalau kelas 5 kelas 6 wajar, biasanya memang sekolah lain pun ada agenda study tour. Lah ini masih kelas 1, 2, 3, dan 4 juga diminta ikut study tour,” paparnya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 27 April 2024

Diberitakan sebelumnya, mengutip dari bogoronline.com, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Cipayung 1, Endin Saepudin menampik, bahwa mengenai permasalahan anak didiknya yang tidak ingin ikut acara study tour sekolah yang ia pimpin itu tidak wajib ikut serta.

“Masalah yang tidak ikut, kita tidak membebani para siswa atau mewajibkan murid harus ikut,” akunya.

============================================================
============================================================
============================================================