Kades Cidokom Terjerat Kasus Tipikor, DPMD Tunjuk Sahrudin Jadi Plh

Kades Cidokom
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Renaldi Yushab Fiansyah saat dimintai keterangan terkait kasus Tipikor Kades Cidokom. Foto Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor menunjuk Sekretaris Desa Cidokom Sahrudin menjadi Pelaksana Tugas Harian (Plh) menggantikan Kades Cidokom yang terjerat kasus tindak pidanan korupsi (Tipikor) anggaran desa Tahun 2021.

“Kalau sekarang pak sekdes melaksanakan tugas, Plh,” ujar Kepala DPMD Renaldi Yushab Fiansyah, Jumat 2 Juni 2023.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 22 April 2024

Ia mengatakan, pihaknya telah memberikan penjelasan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penyelewengan yang dilakukan oleh Kades Cidokom, Kecamatan Rumpin itu.

“Kemarin, kita sempat dimintai keterangan, kalau saya dari DPMD udah dimintai keterangan soal mekanisme dan tata cara penyaluran dana transfer,” ujar Renaldi.

Lebih lanjut, saat ini yang bersangkutan alias TT masih melakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian Polres Bogor. Maka dari itu, apabila TT terbukti bersalah maka, jabatan yang diembannya langsung diberikan kepada Kepala Desa yang baru.

BACA JUGA :  Enak dan Menyehatkan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet

“Dia (Kades) kan baru tersangka, kalau sudah terdakwa dan terpidana ada tahapan lainnya,” kata dia.

============================================================
============================================================
============================================================