Di Pantai, Air Laut Terkontaminasi Virus, Banyak Perenang Sakit, Ternyata Ini Penyebabnya

AIR LAUT_AS
Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa garis pantai negara AS mungkin menyimpan bahaya kesehatan yang tersembunyi, karena air laut nya terkontaminasi. (FOTO : FoxNews)

BOGRO-TODAY.COM – Air laut hampir di seluruh pantai di Amerika Serikat (AS) terkontaminasi dan dapat membuat perenang sakit, ada laporan hal itu disebabkan polusi baru.

Pantai adalah salah satu atraksi alam terbesar di AS dengan perkiraan 400 juta orang mengunjunginya setiap tahun, menurut United States Lifesaving Association, namun air laut di AS mulai tercemari virus.

Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa garis pantai negara AS mungkin menyimpan bahaya kesehatan yang tersembunyi, karena air laut nya terkontaminasi.

Kira-kira setengah dari pantai air laut di AS ditemukan mengandung tingkat kontaminasi tinja yang berpotensi tidak aman pada tahun 2022.

Menurut laporan Safe for Swimming tahunan dari Environment America, sebuah kelompok penelitian, pendidikan, dan advokasi yang berbasis di Boston.

Dari 3.192 pantai yang diuji di seluruh negeri, 55% mengandung tingkat kontaminasi feses yang tidak aman setidaknya dalam satu hari dan 363 di antaranya satu dari setiap sembilan pantai yang diuji.

Dan berpotensi memiliki tingkat kontaminasi feses yang tidak aman pada setidaknya 25% dari air lau di pantai tersebut.

BACA JUGA :  Roberto Callieri Jadi Komisaris Utama Hasil RUPST, Indocement Bakal Bagikan Dividen Rp308 Miliar

Untuk menentukan tingkat keamanan air pantai yang diuji, para peneliti mengandalkan Beach Action Value (BAV).

Alat yang digunakan Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) untuk menyatakan peringatan atau penutupan pantai berdasarkan tingkat bakteri yang diukur.

Pantai dianggap tidak aman jika temuan tes air laut melebihi perkiraan tingkat penyakit 32 per 1.000 perenang.

Para peneliti mengumpulkan data laporan pada 31 Mei dari Portal Kualitas Air Dewan Pemantauan Kualitas Air Nasional, yang mencakup hasil tes yang tersedia untuk semua pantai AS yang terdaftar di bawah BEACH Act.

“Bagian dari Clean Water Act, mandat BEACH Act of 2000 yang menyatakan mematuhi standar keamanan air untuk memastikan bahwa perairan pesisir tidak terlalu terkontaminasi oleh kuman penyebab penyakit, termasuk spesies E. coli dan Enterococcus,” Kelly Johnson Arbor.

Ahli toksikologi medis di National Capital Poison Control Center di Washington, D.C. itu mengatakan, telah memvariasikan angka di seluruh negara.

Sementara tingkat nasional kontaminasi air laut tidak aman sekitar 55%, jumlahnya bervariasi di seluruh negeri.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2024

Pantai Gulf Coast ditemukan memiliki tingkat kontaminasi tertinggi, dengan 84% di antaranya tercatat memiliki air yang berpotensi tidak aman setidaknya pada satu hari pengujian pada tahun 2022.

Pantai West Coast adalah yang paling terkontaminasi kedua air laut nya dengan 70%, menurut laporan itu.

Di antara pantai-pantai di Great Lakes, 63% ditemukan memiliki tingkat tidak aman setidaknya dalam satu hari.

Untuk pantai Pantai Timur, bagian pantai yang terkontaminasi adalah 48%. Di Alaska dan Hawaii, 24% pantai mencatat tingkat tidak aman setidaknya dalam satu hari.

Hasil bervariasi secara luas oleh masing-masing negara, tergantung pada frekuensi dan ruang lingkup pengujian mereka.

Laporan tersebut mencatat masing-masing pantai yang diuji di setiap negara bagian, bersama dengan jumlah total hari pengujian dan jumlah hari yang berpotensi memiliki tingkat kontaminasi yang tidak aman.

Pada tahun 2022, hampir 9.000 penutupan pantai atau peringatan air terjadi karena air yang terkontaminasi dari sumber polusi tersebut, kata Johnson-Arbor.

============================================================
============================================================
============================================================