peserta Jambore Pramuka
Ratusan peserta Jambore Pramuka di Korea Selatan dilaporkan jatuh sakit imas gelombang pananas yang melanda negara tersebut. Foto : Yonhap/EPA-EFE

BOGOR-TODAY.COM – Ratusan peserta Jambore Pramuka di Korea Selatan dilaporkan jatuh sakit imbas gelombang panas yang melanda negara tersebut.

Sedikitnya 600 peserta sejauh ini telah dirawat karena penyakit yang berhubungan dengan panas, kata para pejabat pada hari Kamis.

Sekitar 43.000 orang dari seluruh dunia saat ini mengambil bagian dalam Jambore Pramuka Dunia – yang dikenal sebagai perkemahan Pramuka terbesar di dunia.

BACA JUGA :  Kebakaran Hangsukan Kapal Wisata Sea Safari 7 di Perairan Labuan Bajo

Diketahui, tahun ini acara tersebut diadakan di provinsi Jeolla Utara di mana terdapat peringatan gelombang panas, dengan suhu sekitar 35 derajat Celcius (95 derajat Fahrenheit) setiap hari.

Ada sekitar 400 kasus kelelahan akibat panas pada malam pertama di perkemahan, kata penyelenggara, dan menambahkan bahwa orang-orang dirawat di rumah sakit darurat di perkemahan.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bersama USAID Optimalkan Peran Kader Desa Cegah Penularan Tuberkulosis

“Sebagian besar dari mereka mengalami gejala-gejala ringan, seperti sakit kepala, pusing dan mual dan semuanya kembali ke tempat perkemahan mereka,” kata seorang pejabat pemadam kebakaran di provinsi Jeolla Utara, sebelah barat daya Seoul, kepada para wartawan.

============================================================
============================================================
============================================================