Istora Senayan Bakal Jadi Kenangan, Ini Ungkapan Para Pemain Bulutangkis Dunia

Istora Senayan. (Foto: Djarum Badminton)

BOGOR-TODAY.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis sebuah video berjudul ‘Surat Cinta untuk Istora Senayan, yang merekam kenangan manis para pemain bulutangkis dari seluruh dunia.

Istora merupakan tempat kompetisi kelas dunia, terutama dalam cabang olahraga bulutangkis. Gedung yang dibangun pada tahun 1960-an ini telah berulang kali menjadi tuan rumah kompetisi bulutangkis Internasional.

Tidak mengherankan jika para pemain bulutangkis dari berbagai era mengenang kenangan mereka akan Istora Senayan, yang merupakan singkatan dari Istana Olahraga‘.

BACA JUGA :  Parigi Moutong Diguncang Gempa M4,8, Terasa di Sausu hingga Poso

Dalam video berdurasi 18 menit ini, para pemain bulutangkis dunia menceritakan berbagai kisah yang menghibur dan mengharukan.

Chou Tien Chen dan Loh Kean Yew membagikan cerita soal sorakan ‘eaa, eaa, eaa’ yang kerap dilontarkan penonton di tribune ketika mereka bermain.

“Mereka [penonton] mendukung dari dalam hati jadi kami bisa merasakannya. Satu pukulan mereka berteriak ‘eaa’, dua pukulan mereka berteriak ‘eaa eaa’, tiga pukulan ‘eaa eaa eaa’,” kata Tien Chen, dikutip CNNIndonesia, Selasa (15/8/2023).

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

“Saya sedang melakukan kebiasaan rutin sebelum tanding dan mereka kemudian mulai teriak ‘eaa eaa eaa eaa eaa eaa’ ha ha ha ha,” cerita Kean Yew ditutup dengan tawa.

Gairah semangat penonton menjadi hal yang paling diingat oleh mayoritas pemain saat bertanding di Istora. Zheng Shiwei menyatakan bermain di Istora berarti harus melipatgandakan konsentrasi di lapangan.

============================================================
============================================================
============================================================