Bogor Fest
Bogor Fest

BOGOR-TODAY.COM – Festival tahunan ‘Bogor Fest‘ kembali digelar Pemkab Bogor setelah vakum akibat covid-19

Rencananya, acara tersebut akan dimerihakan oleh 26 ragam festival mulai tanggal 24-27 Agustus 2023 di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bogor sekaligus ketua pelaksana Bogor Fest 2023, Didi Kurnia mengatakan, Bogor Fest merupakan salah satu simbol dalam bentuk festival melalui pesta rakyat.

“Bogor Fest ini terakhir diselenggarakan tahun 2019 lalu. Selama lima tahun terakhir tidak terlaksana karena terkendala pandemi Covid-19,” ujar Didi kepada wartawan, Senin, (21/8/2023).

Ia berharap, dalam waktu dekat pelaksanaan Bogor Fest ini dapat menjadi event yang dapat mempromosikan berbagai festival Kabupaten Bogor dengan tetap menjaga kearifan lokal.

“Diharapkan masyarakat bisa datang untuk menikmati festival yang akan digelar selama 4 hari tersebut,” harap dia.

Didi menyampaikan ada 26 festival yang akan dipertontonkan nantinya yakni, agro fest, automotive, art, book, coffee, community, creative, culture, edu, enterpreneur, fashion, FnB, goverment, health and beauty, historical, industrial, job, military, musical, pet and animal, property, public service, retail, sport, tourism dan juga traditional fest.

BACA JUGA :  Pentingnya Patologi Anatomik, Ini Jadwal Dokternya di RSUD Leuwiliang

Bertajuk enjoybogorfest, semua event dapat dinikmati secara gratis dengan dihadirkannya band lokal hingga nasional yang akan memeriahkan acara.

Band nasional yang akan hadir dan menghibur masyarakat dalam gelaran Bogor Fest adalah Band Kotak, The Virgin, fade 2 black, Utopia, Souljah dan masih banyak yang lainnya.

“Perlu diinfokan secara prinsip, bogorfest 2023 ini adalah pesta rakyat. Warga yang ingin menikmati dapat hadir ke lokasi tanpa dipungut biaya, tapi ada barcode untuk mengetahui jumlah kunjungan yang ada,” pungkasnya.

Selain event yang gratis, ada beberapa kegiatan berbayar. Ia menjelaskan dalam pelaksanaan itu ada kegiatan Bogor Sehat melalui program jalan sehat, senam sehat dan sepeda santai.

“Tentunya perlu juga publik tahu bahwa di dalam kegiatan Bogor sehat itu ada rangkaian pelaksanaan ada peserta berbayar dan tidak berbayar,” jelas dia.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 20 Mei 2024

Masyarakat, sambung Didi tidak akan dipaksa untuk membayar, namun ada masyarakat yang datang ke pesta rakyat tersebut dengan membayar Rp. 50 ribu dan akan mendapatkan 1 pcs kaos acara, goodie bag, kupon doorprize serta pelayanan kesehatan seperti medical check-up.

“Kemudian ada juga berbayar Rp 25 ribu, mereka tidak mendapat kaos dan goodie bag, hanya mendapat kupon doorprize dan pengecekan medis. Yang gratis tetap bisa ikut, tapi hanya bisa medikal check-up,” bebernya.

Medical check-up ini, Didi melanjutkan, disiapkan untuk seluruh pengunjung yang datang di stadion Pakansari dengan jumlah yang sudah dibatasi.

“Kegiatan medical check-up ini kita siapkan, mudah-mudahan bisa terlayani semua, bila persediaan hingga jam 2 sudah habis jadi mohon dimaklumi,” tutupnya. ***

Penulis : Mutia Dheza Cantika

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================