Kado Spesial Bagi Marselino Ferdinan Usai Timnas U-23 Bekuk Taiwan 9-0

Marselino Ferdinan. Sumber: Instagram

BOGOR-TODAY.COM – Marselino Ferdinan mungkin menjadi salah satu orang yang paling beruntung saat tim nasional Indonesia U-23 mengalahkan Taiwan 9-0 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (9/9/2023) malam.

Laga penentuan antara Indonesia dan Taiwan itu juga merupakan hari ulang tahun ke-19 Marselino. Pemain klub Belgia KMSK Deinze menjadi salah satu bintang timnas Indonesia U-23 dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 9-0.

Ditanya mengenai kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Taiwan di hari ulang tahunnya, Marselino menjawab, ‘Terimakasih. Ia juga memanjatkan dua doa, yaitu kemajuan dan perkembangan.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

“Puji Tuhan, saya sangat bersyukur dan saya berterima kasih juga untuk rekan-rekan yang mengucapkan ulang tahun untuk saya, dan semoga saya semakin maju dan berkembang ke depannya,” kata Marselino dalam jumpa pers usai Indonesia vs Taiwan.

Kendati demikian Marselino tak ingin larut dalam euforia. Kemenangan atas Taiwan tak akan berarti apa-apa jika akhirnya kalah dari Turkmenistan di Stadion Manahan.

Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan akan berlangsung di Stadion Manahan pada Selasa (12/9) malam. Minimal Indonesia U-23 menahan imbang Turkmenistan agar bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk kali pertama.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Lantik Pejabat di Lingkup BPBD dan Sekretariat DPRD

Marselino sadar betul dengan kondisi tersebut. Karenanya pemain kelahiran Jakarta, 9 September 2004, ini bertekad tampil lebih baik dan mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024.

“Untuk pertandingan melawan Turkmenistan akan jadi pertandingan yang lebih menarik dan seru,” kata pemain yang sudah menyumbang enam gol dari 16 laga bersama Garuda Muda ini.

“Tentunya kami akan fokus pada tim sendiri. Kami akan berjuang seperti hari ini dan lebih kalau bisa. Kami akan bermain maksimal,” kata Ferdinan soal tekadnya melawan Turkmenistan.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================