PASUKAN PEJUANG HAMAS PALESTINA MENELANJANGI DUNIA

FOTO OPINI_1
FOTO : IST

Oleh : Heru B Setyawan

SIAPA menyangka Pasukan Pejuang Hamas Palestina bisa menyerang secara mendadak dan memporapondakan pertahanan Israel yang terkenal kuat selama ini.

Dunia dibuat terkaget-kaget dan merasa ditelanjangi dengan ucapan pidato Komandan Militer Pejuang Palestina Hamas Mohammed Deif.

Mohammed Deif mengatakan serangan ke Israel merupakan respons atas blokade yang terjadi di Gaza selama 16 tahun.

“Kami ingin masyarakat internasional menghentikan kekejaman di Gaza, terhadap rakyat Palestina, situs-situs suci kami seperti Masjid Al-Aqsa, insyaAllah akan kami rebut Kembali,”katanya.

BACA JUGA :  Warga Moncongloe Geger dengan Penemuan Bayi Kondisi Mengenaskan di Pinggir Jalan Maros

Bahkan menurut penulis zionis Israel lebih parah dari pada itu, yaitu sudah menjajah bangsa Palestina sejak tahun 1967 serta sudah ribuan penduduk sipil Palestina yang dibunuh oleh tantara Israel.

Terus apa gunanya ada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) selama ini sebagai polisinya dunia, hanya bisa diam membisu saat warga Gaza Palestina dibantai.

Seperti kita ketahui tujuan berdirinya PBB adalah seperti yang tercantum dalam Preambule yaitu: 1. Menyelamatkan generasi selanjutnya dari bencana perang, 2.  Menegaskan keyakinan akan hak asasi manusia.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

Dan ke 3. Membangun kondisi di mana keadilan dan kehormatan atas kewajiban yang timbul dari perjanjian dan hukum internasional dapat dipertahankan.

Ya pidato Komandan Militer Pejuang Hamas Palestina Mohammed Deif, sangat menohok dan menelanjangi PBB dan negara-negara seperti Amerika serikat (AS), Inggris dan dunia barat yang selama ini selalu membela zionis Israel.

============================================================
============================================================
============================================================