Dedie Rachim Dampingi Prabowo Resmikan RS Tingkat III Salak Dr. H. Sadjiman

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan RS Tingkat III Salak Dr. H. Sadjiman.

BOGOR-TODAY.COM – Kota Bogor kembali menambah fasilitas kesehatan dengan penambahan rumah sakit tingkat tiga. Yakni Rumah Sakit Tingkat III Salak Dr. H. Sadjiman berlokasi di wilayah Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

RS Tingkat III Salak Dr. H. Sadjiman mulai beroperasi dan diresmikan langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Agus Subiyanto, dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Rabu (1/11/2023) pagi.

Menhan mengaku bangga dapat menjadi bagian momen yang sangat penting dalam sejarah. Dimana peresmian ini adalah manifestasi nyata, komitmen bersama dalam menjaga kesejahteraan dan kesehatan para prajurit TNI, beserta keluarganya dan juga masyarakat umum.

BACA JUGA :  Pedagang Gorengan di Ciampea Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Rumah sakit ini adalah simbol penghargaan untuk membalas pengabdian dan pengorbanan mereka. Ini adalah tempat dimana prajurit-prajurit TNI kita akan mendapat perawatan medis yang baik dan berkualitas,” tegas Prabowo.

“Tempat dimana mereka akan merasakan dukungan serta perhatian dari pemerintah, atasan dan dari masyarakat. Lebih dari itu, keberadaan rumah sakit ini adalah kebutuhan juga bagi masyarakat Bogor,” sahutnya lagi.

Menurut Prabowo, salah satu konteks penting dalam penyelenggaraan negara adalah kesiapan mendukung kesehatan yang memadai. Fasilitas kesehatan yang memadai dan peralatan medis yang berkualitas adalah elemen krusial dalam memastikan prajurit TNI dan masyarakat terlibat dan merupakan kekuatan pertahanan negara.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Evaluasi Pelaksanaan Perda Tibum dan Disabilitas

Kondisi kesehatan yang optimal mendukung tingkat kesiapan dan penampilan yang maksimal dalam menjalankan tugas pertahanan negara.

“Kita juga mengerti sekarang ancaman wabah pandemi masih belum hilang. Kita harus siap menghargai kemungkinan muncul pandemi-pandemi baru,” singkatnya.

Untuk itu, Kementerian Pertahanan menyiapkan pembangunan dan perbaikan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Akhir tahun ini, Kemenhan akan meresmikan 26 perbaikan dan pembangunan rumah sakit di lingkungan pertahanan dan TNI.

============================================================
============================================================
============================================================