GOM
Irman Nurcahyan, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bogor, (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COMGelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Rancabungur direncanakan akan dibangun dengan estimasi biaya sebesar Rp 19 miliar.

Kesepakatan ini dicapai melalui keputusan bersama antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Irman Nurcahyan, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bogor, mengungkapkan bahwa lokasi GOM akan berada di Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rinciannya, Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan GOM Rancabungur telah disusun dengan luas area mencapai enam ribu meter.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 21 Mei 2024

Irman menjelaskan bahwa anggaran sebesar Rp 19 miliar hanyalah usulan, sementara anggaran DED telah disetujui oleh Pemkab.

“Jadi GOM Rp19 Miliar itu hanya usulan, anggaran DED sudah beres. Luas area sekitar enam ribu meter, dan sudah ACC Pemkab,” kata Irman, Rabu (22/11/2023).

Area tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, termasuk ruang seni dan budaya, lapangan outdoor untuk basket dan voli, serta lapangan indoor untuk Handball, Basket dan Voli.

BACA JUGA :  Usai Menyantap Nasi Kotak dari Pengajian, 90 Warga Brebes Dirawat Karena Keracunan

Bupati Bogor, Iwan Setiawan, memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan GOM di wilayah Rancangan.

Iwan menyatakan bahwa pihaknya hanya mengajukan proposal, dan keputusan akhirnya disetujui oleh Banggar dalam APBD 2024.

“Pak Irman kan Banggar, nanti kita eksekusi, tinggal dikawal aja,” ujar Iwan.***

Penulis : Mutia Dheza Cantika

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================